HUT ke-7 Tahun, RS Mutiara Bunda Gelar Baksos

0
141
Foto: AW/halopaginews.

Tulang Bawang (HPN) – Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-7 Tahun, Rumah Sakit Mutiara Bunda, yang berada di Jalan Lintas Sumatra, Kampung Tunggal Warga, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang, menggelar acara Bakti Sosial (baksos) Operasi celah bibir sumbing dan langit-langit (gratis), sekaligus Donor Darah, sekitar pukul 10.00 wib. Sabtu (29/08/2020).

Jajaran Komisaris, Direktur, dr dan Karyawan RS Mutiara Bunda. Foto: AW

Tampak hadir dalam acara tersebut, Dirut RS Mutiara Bunda dr. Herman Susilo, Komisaris RS Mutiara Bunda Suhartati, Kabid Pelayanan Medis dr. Dwi Ari Astanti, Tim Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tulang Bawang, dan peserta Operasi Bibir Sumbing, dari berbagai daerah.

Dalam sambutannya, Direktur Utama RS Mutiara Bunda dr. Herman Susilo mewakili Komisaris RS Mutiara Bunda Suhartati menyampaikan, terima kasih atas kerja sama pihak Yayasan Bahagia Senyum Persada (BSP), PMI Tulang Bawang, yang turut mensukseskan acara peringatan HUT RS Mutiara Bunda yang ke-7 Tahun.

Baca Juga :  Bupati Tulangbawang Sahkan Perda KLA

“Terima Kasih kepada Yayasan BSP, semoga dalam pelaksanaan Operasi Bibir Sumbing, supaya bisa berjalan dengan lancar.” ucap Herman Susilo. mengawali sambutannya.

Herman menambahkan, baksos ini akan terus dilakukan setiap tahunnya.

Tahun ini, pihak Rumah Sakit Mutiara Bunda bekerja sama dengan dokter spesialis operasi plastik yakni, dr. Bobby Swadarma Putera, Sp. BP-RE dari
RS Umum Abdoel moelok (RSUAM), dan dr. Taufik Sakti Noer Hidayat, Sp. BP-RE dari RSUD Cibabat Cimahi.

Tanali, salah satu orang tua Pasien Bibir Sumbing asal Kampung Mekar Jaya, kabupaten setempat mengatakan, bahwa kali ini merupakan pertama kalinya anaknya tersebut menjalankan operasi bibir sumbing, ia merasa jika acara baksos di RS Mutiara Bunda ini sangat membantu keluarganya.

Baca Juga :  Polres Lamtim Baksos di Gereja HKBP

“Terima kasih tentunya buat Rumah Sakit ini, yang sudah membantu proses operasi bibir sumbing anak saya secara gratis, jarang-jarang ada begini.” ujarnya.

Ia berharap, agar proses operasi anaknya tersebut dapat berjalan dengan lancar.

Terkonfirmasi untuk jumlah pendonor darah sebanyak 74 orang, tetapi yang dapat diambil hanya 49 orang. Sedangkan pasien operasi bibir sumbing sebanyak 23 orang, yang terdiri dari pasien asal Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat, Lampung Tengah, dan Pringsewu. (ADVERTORIAL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here