Satu Nakes Positif Covid-19, Puskesmas Sekampung Tutup Sementara

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur (HPN) – UPTD Puskesmas Sekampung, Kabupaten Lampung Timur menghentikan pelayanan kesehatan sementara. Pasalnya, salah satu Tenaga Kesehatan (Nakes) terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepal UPTD Puskesmas, Yusuf Wahyudi menyatakan, bahwa pihaknya terpaksa mengambil tindakan tersebut, dikarenakan salah satu pegawai Puskesmas Sekampung terkonfirmasi positif Covid-19.

“Ya benar kami menghentikan sementara pelayanan, karena salah satu pegawai kami terkonfirmasi positif Covid-19, jadi kami tidak mau ambil resiko,” ungkapnya. Jum’at (30/10).

Baca Juga :  Wartawan MetroTV Diancam dan Nyaris Ditikam, di Desa Sumur Bandung Lampung Timur

Yusuf menambahkan, pegawai yang terkonfirmasi memiliki riwayat berkontak fisik dengan pegawai lain, sehingga pegawai yang memiliki riwayat kontak fisik dengan pegawai terkonfirmasi positif, harus melakukan test Swab.

“Karna hasil swab menyatakan salah satu pegawai kami positif, terpaksa saya menghentikan pelayanan, karena pegawai tersebut aktif dipendaftaran jadi rekan yang memiliki riwayat kontak fisik dengannya harus ikut test swab dulu,” imbuhnya.

Baca Juga :  Polisi Bekuk 2 Pelaku Spesialis Curanmor Di Lampung Timur

Ia menjelaskan, bahwa Dinas Kesehatan Kabupaten telah menyetujui penutupan tersebut, hal ini akan tetap dilaksanakan hingga hasil swab dari pegawai yang lain selesai.

“Kami sudah ijin ke Dinas Kabupaten dan Dinas menyetujui, agar mencegah penyebaran Covid-19 ke masyarakat, sambil menunggu hasil swab pegawai kami selesai, penghentian pelayanan akan tetap dilakukan.” tutupnya. (Eko/Rilis)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews