HKN ke-56, RSMB Gelar Pemeriksaan Katarak Gratis

0
76
RS Mutiara Bunda Kabupaten Tulang Bawang. Foto: AW/halopaginews.

Tulang Bawang (HPN) – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-56 tahun, Rumah Sakit Mutiara Bunda (RSMB) melaksanakan bakti sosial (baksos) pemeriksaan dan pengobatan mata katarak secara gratis. Sabtu (14/11/2020).

Meskipun di kala pandemi Covid-19, tetapi pihak RS Mutiara Bunda tetap mengutamakan pelayanan kesehatan melalui baksos.

Selaku Ketua pelaksana kegiatan, dr. Reza menyampaikan, kegiatan ini diprioritaskan untuk screening mata katarak, dan pengobatan mata minus maupun mata yang plus.

“Hari ini dimulai sejak pagi pukul 08.00 wib, kami sudah membuka pendaftaran pemeriksaan mata katarak secara gratis, tentunya karena ini masih dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional, jadi kami terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, untuk baksos kali ini, selain screening mata katarak, juga dilakukan pengobatan bagi mata yang minus dan plus.” terang Reza.

Baca Juga :  Satpolair Polres Tuba Galang Bansos

Reza menambahkan, tercatat ada sebanyak 112 peserta yang mengikuti kegiatan ini, dengan cakupan masyarakat sekitar Kabupaten Tulang Bawang, bahkan dari Kabupaten Tubaba dan Mesuji. Dan untuk dokter spesialis mata yang menangani yakni, dr. Ferdiansyah, Sp. M.

Salah satu peserta asal Menggala B, Kabupaten Tubaba. Sulastri (57) mengatakan, bahwa ia menerima informasi jika ada pemeriksaan mata katarak gratis melalui Puskesmas setempat, setelah itu ia pun mengajak beberapa sanak saudara dan para tetangganya untuk bergegas ke RS Mutiara Bunda.

Baca Juga :  Sekdakab Waykanan Hadiri HUT BPRS ke-9 tahun

“Saya rombongan dari Menggala B, mau periksa mata, seneng mas tau kabar kalau ada Rumah Sakit yang mau buat acara begini, semoga lancar semua ya mas.” ujar Sulastri sumringah. (AW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here