PPS se-Kecamatan Kota Kisaran Timur Gelar Bimtek

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Asahan (HPN) – Pelaksana Tugas (Plt) Camat Kota Kisaran Timur H Rahmat Hidayat membuka  Bimbingan Teknis (Bimtek) Pantia Pemungutan Suara (PPS)  Se kecamatan Kota Kisaran Timur, bertempat di Aula Kantor Camat Kisaran Timur. Minggu (29/11/2020).

Dalam kata sambutannya, Rahmat Hidayat selaku Plt. Camat Kota Kisaran Timur mengatakan agar Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk lebih mengutamakan protokol kesehatan dan aturan hukum yang berlaku dalam melaksanakan tugas sebagai panitia pemilihan.

Serta meminta kepada PPS se-Kecamatan Kota Kisaran untuk turut serta dalam upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Asahan berjalan dengan sukses.

Baca Juga :  Bertambah Satu Orang Warga Asahan MD karena Covid-19

Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Asahan Tahun 2020 diwarnai dengan pandemi Covid-19, sehingga PPS sebagai penyelenggara pemilihan harus mematuhi protokol kesehatan sesuai imbauan pemerintah dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19 di antara sesama penyelenggara.

“Gunakan protokol kesehatan dengan melaksanakan 3M dalam pelaksanaannya dan memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan pakai sabun dalam setiap kegiatan,” imbaunya.

Hidayat berharap, agar pelaksanaan Bimtek yang diselenggarakan PPK hari ini bisa berjalan dengan baik tanpa halangan suatu apapun.

Kepada PPS, Hidayat meminta agar seluruh peserta dapat intens menyerap ilmu yang disampaikan narasumber, sehingga nantinya dapat diaplikasikan pada saat melaksanakan tugas di lapangan.

Baca Juga :  Kapolda Sumut Kunjungi Korban Erupsi Gunung Sinabung

Ketua PPK Kecamatan Kota Kisaran Timur Pangulu Siregar dalam sambutannya mengatakan, bimtek dilakukan kepada 36 anggota PPS dari 12 kelurahan yang ada di Wilayah Kecamatan Kota Kisaran Timur.

“Kepada peserta nantinya agar dapat memperhatikan materi yang akan diberikan dari narasumber dan memahami sekaligus mengaplikasikannya saat menjalankan tugas sebagai Panitia Pemungutan Suara,” harap Dayat.

Turut hadir pada acara pembukaan Bintek tersebut, Ketua dan anggota Panwaslucam, Dan Ramil Kota Kisaran diwakili, Kapolsek Kota Kisaran diwakili dan para PPS sebagai peserta. (Bangun)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews