Ponpes Darul A’mal Pulangkan Santri Sesuai Prokes

0
540
Foto: Eko/HPN.

Metro (HPN) – Pondok Pesantren (ponpes) Darul A’mal di Jalan Pesantren Mulyojati Metro Barat, Kota Metro tidak meliburkan santri, namun diberikan kebijakan untuk bertemu oleh wali santri.

Sebanyak 2.501 santri yang dirumahkan, yang di mulai pada hari Jum’at 18 Desember 2020 hingga 29 Desember 2020, kemudian santri diwajibkan untuk kembali ke pondok pada 30 Desember 2020.

Acara tersebut, dihadiri oleh Ketua Yayasan Darul A’mal Gus. H Kodrattulloh Sidiq Khusnan, S.H. M.Pd. Lurah Pondok Pesantren Zakaria Mahmudi, Pengurus Bidang Humas, dan Misbakhul Munir.

Baca Juga :  Walikota Metro Hadiri Sertijab Camat Metro Timur

“Untuk santri yang dipulangkan hari Jum’at (18/12) berjumlah 2.160 santri, lalu ditambah di hari Sabtu (29/12) berjumlah 91 santri, dan dijemput oleh orangtuanya masing-masing, dan sebagian santri masih berada dipondok pesantren Darul A’mal,” ujar Misbaklul kepada awak media. Sabtu (19/12).

Lanjutnya, kepulangan santri ini bertujuan agar para santri dapat bersilahturahmi dengan orang tuanya dirumah.

Sementara Ketua Yayasan Darul A’mal H. Kodrattulloh Sidiq Khusnan, S.H. MPd menghimbau, supaya santri yang sedang berada di rumah, tetap belajar dirumah, tidak berpergian didaerah zona merah yang ditetapkan Pemerintah, menghindari kerumunan, mentaati protokol kesehatan dari Pemerintah yakni 3 M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun.

Baca Juga :  Anna Morinda Harap Perlindungan Anak Ditingkatkan

Ditempat yang sama, Zakaria Mahmudi selaku Lurah Pondok Pesantren Darul A’mal, agar semua murid santri pondok tetap terjaga kesehatannya meskipun nantinya berada dirumah masing-masing.

“Jaga pola makan, berolah raga disetiap harinya dan selalu berdoa agar pandemi segera berakhir santri Indonesia sehat kuat,” pintanya. (E)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here