Ciptakan Generasi Muda Berkarakter, Babinsa Bekali Materi LDK

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Dalam rangka melatih karakter kepemimpinan kepada generasi muda, Babinsa Koramil 429-13/Metro Kibang Kodim 0429/Lamtim Sertu Supeno bersama 2 anggota memberikan materi Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) serta Wasbang kepada siswa-siswi SMAN 1 Kibang, Kecamatan Metro Kibang, Sabtu (11/11/2023).

Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) adalah sebagai sarana pelatihan yang memberikan manfaat baik dari segi pengetahuan keorganisasian maupun pengembangan diri.

Hal ini diungkapkan Babinsa Sertu Supeno disela-sela kegiatan pemberian materi LDK sekaligus wawasan kebangsaan dihadapan Β±105 siswa-siswi SMAN 1 Kibang.

Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

“Semoga LDK hari ini dapat menghasilkan talenta-talenta berbakat dalam berbagai bidang kegiatan pada satu wadah OSIS, melahirkan pemimpin-pemimpin yang mampu menjadi teladan bagi siswa lain, serta mampu berkarya dengan sebaik mungkin untuk kemajuan SMAN 1 Kibang”, kata Babinsa.

Baca Juga :  Dawam Dukung Program Desalination di Lamtim

Lebih lanjut Babinsa menyampaikan terkait materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) bagi pelajar sangatlah penting guna menumbuhkan rasa nasionalisme serta mempunyai jati diri yang kuat sehingga tidak mudah di adu domba demi tegaknya NKRI.

“Sebab di era globalisasi seperti sekarang ini, salah satu tantangan yang dihadapi generasi penerus bangsa adalah melemahnya ideologi dalam berbangsa dan bernegara. Nasionalisme sangat penting terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara karena merupakan wujud kecintaan dan kehormatan terhadap bangsa sendiri”, pungkas Sertu Supeno.

Baca Juga :  Paripurna DPRD Lamtim, Penandatanganan Nota Kesepakatan bersama Rancangan KUPA Dan PPAS TA.2022

Sementara Kepsek MAN1 Kibang melalui Waka bidang humas, Drs. Suparno, M.Pd menyampaikan LDK merupakan program rutin yang diselenggarakan untuk lebih memahami aspek-aspek kepemimpinan, kedisiplinan, hingga cara menjalankan sebuah organisasi khususnya OSIS itu sendiri.

“Sehingga setiap anggota OSIS mampu mengimplementasikan hasil yang didapat dari LDK, seperti kemampuan siswa dalam kecakapan mental, mampu berbicara di depan orang banyak, mengeluarkan pendapat, hingga pemikiran mengenai seorang pemimpin yang solid dan bijaksana,” katanya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum