Umar Ahmad Tunjukkan Karya Wisata di Tubaba lewat Musrenbang

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Tulang Bawang Barat (HPN) – Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad membuka acara Field Trip Kepalo Tiyuh serta Musrenbang Kecamatan Gunung Agung dan Kecamatan Way Kenanga. Acara berlangsung di Sesat Agung Bumi Gayo Kabupaten setempat. Senin (15/2/2021).

Tampak hadir, Wakil Bupati Tulang Bawang Barat, TNI, Anggota DPRD Kabupaten Tulang Barat, seluruh kepala Dinas, Kepala Bagian, Camat dan seluruh Kepalo Tiyuh Gunung Agung dan Way Kenanga.

Musyawarah Rencana Pembangunan RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) tingkat Kecamatan merupakan wadah sekaligus proses perencanaanΒ  pembangunan dari bawah. Sebagai sebuah proses tahunan, MusrenbangΒ Β  berusaha menangkap aspirasi dan kebutuhan masyarakat sesuai dengan situasi, kondisi dan perkembangan terkini.

Baca Juga :  Perkelahian Berujung Kematian di Lapo Tuak

Dalam sambutannya, Bupati Umar mengatakan, pada musrenbang kali ini memang sedikit berbeda dari biasanya, usai Musrenbang seluruh peserta melakukan Field Trip ke seluruh destinasi wisata.

“Acara seperti ini saya rasa lebih efektif, belajar paling enak itu belajar sambil merasakan, apa yang telah kita buat ditubaba ini harus kita bela, musrenbang dan field trip ini bertujuan untuk sama-sama menyamakan persepsi dan membuka ruang imajinasi kita kedepannya.” kata Umar.

Baca Juga :  Bupati Pesibar Gelar Musrenbang Lewat Vicon

Bupati juga mengajak kepada seluruh para Kepalo Tiyuh agar sadar potensi yang dimiliki di tiyuhnya.

“Kita harus siap menerima masukan, ide atau gagasan apapun, seperti masukan dan saran dari orang lain. Dan untuk diketahui Tubaba tidak hanya memikirkan pembangunan saja, tetapi memikirkan bagaimana meningkatkan kualitas juga, usai acara ini selanjutnya saya ingin tes semua kepalo tiyuh, untuk menjelaskan profil tiyuhnya,” ungkapnya. (VA)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews