DPRD Lamtim Gelar Rapat Paripurna Dengar Pidato Politik Bupati

0
102
Foto: Istimewa.

Lampung Timur (HPN) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Timur menggelar Rapat Paripurna dengan Agenda “Pidato Politik Bupati Lampung Timur Berjaya,” dalam penyelenggaraan Pemerintahan Daerah sampai tahun 2024 mendatang. Jum’at (26/2/2021).

Rapat Paripurna tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Ali Johan Arif dan diikuti oleh seluruh anggota DPRD Lamtim, baik secara langsung maupun Virtual.

Kegiatan dipimpin Ketua DPRD Ali Johan Arif, didampingi Wakil Ketua I Akhmal Fatoni, Ketua II Arian Putra Marga. Hadir dalam acara itu Bupati Lamtim, Dawam Rahardjo, didampingi Wakil Bupati Azwar Hadi, Dandim 0429/Lamtim dan Kapolres Lampung Timur, serta Kejaksaan Negeri Sukadana.

Dalam pidato politiknya, Bupati Lamtim Dawam Raharjo mengaku sudah menyusun beberapa program Lampung Timur Berjaya.

Baca Juga :  Ketua DPRD Lamtim Bentuk Pansus Covid-19

Berikut Visi dan Misi yang disampaikan :
“Meningkatkan Program petani berjaya.
“Peningkatan Pembangunan Insfratruktur multi sektor berbasis pedesaan P.
“Peningkatan Kualitas SDM yang sehat, cerdas dan berkarakter melalui pelayanan kesehatan, pendidikan, keagamaan dan sosial kemasyarakatan.

“Meningkatkan peran Koperasi UMKM, BUMDES, BUMD, Lembaga keuangan lainnya dalam rangka meningkatkan perekonomian Masyarakat agar berdaya saing dengan berbasis pada ekonomi lokal.

“Meningkatkan pendidikan politik masyarakat, dan kesadaran hukum.
“Meningkatkan tata kelola Pemerintahan yang bertanggung jawab.

“Menciptakan peluang usaha dan investasi multi sektor dengan memberdayakan potensi sumber daya kearifan lokal.

“Meningkatkan penanganan Covid-19, pencegahan dan pemberantasan narkoba serta penanggulangan bencana alam. “Meningkatkan tata kelola lingkungan hidup dan sumber daya alam yang berkualitas. Berdasarkan amanat Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

Baca Juga :  KPU Lampung Timur Lantik 120 Anggota PPK

Adapun Visi dan Misi tersebut akan membantu dalam dokumen perencanaan pembangunan jangka menengah (RPJMD) yang akan dikoordinasikan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Lampung Timur sesuai tahapan dan cara yang berlaku.

“Kami juga sudah menyusun visi dan misi Lampung Timur Berjaya, mulai dari sektor pertanian, pendidikan dan perekonomian berbasis ekonomi lokal,” ujar Dawam Raharjo.

Dawam optimis jika semua kompak dan mengeluarkan segala potensi maka akan terwujud masyarakat Lamtim yang makmur dan berjaya.

“Oleh karena itu, saya berharap dukungan dari pimpinan dan seluruh anggota DPRD agar dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara optimal,” tutur Dawam. (E/Rilis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here