Dok, Istimewa
Dok, Istimewa

Muara Enim-(HPN) – Sebanyak 153 KTM di Desa Kota Baru Kecamatan Lubai Kabupaten Muara Enim, menerima bantuan langsung tunai (BLT) dana Desa sebesar 300 Ribu untuk Bulan Februari 2021, Penyerahan BLT dana Desa tersebut dilaksanakan di kantor Desa Kota Baru, Rabu (30/06/2021).

Pembagian BLT dana Desa berlangsung sangat lancar. Pembagian dilakukan terpusat di kantor Desa Kota Baru Pukul 09.00 – 12.00 WIB, Satu-persatu warga yang termasuk dalam daftar penerima BLT mendatangi meja petugas untuk mengisi daftar hadir dan menunggu giliran menerima BLT dana desa.

Baca Juga :  BLT-DD Desa Karang Mulia, Sudah Tersalurkan ke 107 KPM

Pembagian BLT dana desa ini merupakan program pemerintah untuk membantu warga yang terdampak dampak Covid-19,
Kepala Desa Kota Baru Darmadi menyampaikan” agar warga yang menerima bantuan mempergunakan dana BLT dengan bijaksanan dan untuk keperluan yang utama dan meningkatkan daya beli masyarakat di Desa Kota Baru.
“Saya berpesan agar dana BLT ini digunakan sebaik-baiknya untuk keperluan sehari-hari dalam menghadapi wabah covid-19),” ujarnya.

Kemudian Camat Faisal Al Akhmed,S.STP.,M.Si. juga berharap agar Warga bersama-sama dengan Aparatur Desa, Kecamatan serta Aparat keamanan untuk turut membantu kelancaran penanganan covid-19. “Semoga wabah covid-19 ini segera bisa diatasi,” harapnya.

Baca Juga :  Danramil 404-08/RL Sukseskan Serbuan Vaksinasi 1 Juta 1 Hari

Protokol kesehatan tentu saja harus dijalankan dengan sangat baik, seperti team Media lihat langsung saat pembagian BLT DD di Desa Kota Baru Kecamatan Lubai Kabupaten Muara Enim.

Pembagian BLT DD sangat memperhatikan protokol kesehatan (Prokes) seperti disediakannya Hand sanitaiser, Pengecekan Suhu, Kursi dipasang dengan jarak kursi satu dengan yang lain kurang lebih satu meter, dan wajib menggunakan masker,”Ungkapnya.

Kegiatan penyerahan BLT DD ini, dihadiri oleh Pendamping Desa, Babinkamtibmas, Babinsa,BPD, Tokoh Masyarakat beserta Pemerintah Desa Kota Baru.  (Hasanuddin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here