Dandim 0411/KM Perintahkan Anggotanya!! Pengamanan Gabungan TNI-AD dan US AMRY Garuda Shield

Dandim 0411/KM Perintahkan Anggotanya!! Pengamanan Gabungan TNI-AD dan US AMRY Garuda Shield

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Kota Metro-(HPN)- Dandim 0411/KM Letkol Inf Andri Hadiyanto,M.Han. Memerintahkan Anggotanya melalui Perwira Seksi Operasi Kapten Chb Santoso untuk melaksanakan Pengamanan Route Pergeseran Pasukan yang akan Menggelar Latihan Gabungan (Latgab) antara TNI AD dan US Army yang diberi nama ‘Garuda Shield’.

Pelaksanaan Latgab tersebut direncanakan akan digelar pada tanggal 1 s,d, 14 Agustus mendatang di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Martapura Baturaja.

Mengutip penjelasan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa tentang pelaksanaan Latihan Gabungan Garuda Shield yang diharapkan dapat mempererat persahabatan antara TNI AD dan Angkatan Darat Amerika Serikat (US Army).

β€œSaya ingin melakukan yang lebih baik di tahun ini dibanding tahun sebelumnya, dan hubungan kerja sama kita menjadi lebih baik dari yang pernah ada,” kata Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dalam siaran TNI AD di Jakarta, Minggu (25/07/2021)

Baca Juga :  Dandim 0411/KM Bersama Pemkot, Berikan Wawasan Kebangsaan, Merupakan Salah Satu Sarana Bentuk Sikap Cinta Tanah Air

Jenderal TNI Andika Perkasa mengatakan dirinya menantikan latihan bersama yang akan dilakukan di tiga titik area latihan, yakni Baturaja, Makalisung, dan Amborawang.

β€œSaya menantikan melihat latihan gabungan Garuda Shield-15/2021 antara prajurit TNI-AD dan prajurit Angkatan Darat Amerika Serikat akan berjalan, ini hal pertama bagi kami kedatangan para personel US Army. Dan kami juga menantikan personel TNI-AD lebih dekat dengan prajurit US Army,”Katanya.

Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa pun meyakini latihan gabungan itu menjadi hal yang sangat dinantikan oleh para prajurit yang akan terlibat dan hal itu akan menjadi pengalaman yang baru bagi para personel.

Commanding General of USARPAC General Charles A Flynn juga merasakan hal yang sama. la yang sudah beberapa kali ke Indonesia juga menantikan untuk dapat hadir dalam Garuda Shield.

Baca Juga :  Kajari Kota Metro, Dukung Festival Catur 2021 dan Sekolah Atlit Catur Metro

β€œBenar sekali, kami juga sangat menantikan hal tersebut. Dan saya sudah beberapa kali ke Indonesia, sangat ingin kembali kesana, sehingga saya juga sangat menantikan karena program ini seperti latihan multinasional Pasifik, menjelajah ke wilayah negara lain,”Ujar General Charles A Flynn.

la juga mengatakan program Garuda Shield akan menjadi hal yang sangat baik karena menurutnya pusat pelatihan tempur di Baturaja sama seperti pusat pelatihan tempur yang ada di Eropa, maupun Amerika Serikat, dan yang akan dibangun di wilayah Pasifik.

Beberapa titik pengamanan route yang dijaga oleh Babinsa Koramil jajaran Kodim 0411/KM antara lain Pos Area 116 A, Pos Area 163 A, Exit Tol Terbanggi Besar, Pertigaan Terbanggi Besar Jembatan Layang Tanjung Ratu, Jalan Raya Kekah Terbanggi Besar dan Tugu perbatasan Lamteng – Kota Bumi. (DBS)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum