Rio Renaldo SH, Kecam Komentar Pejabat Wakil Rakyat Diduga Lecehkan Pers di Medsos

Foto,Ketua DPC AJO Indonesia Kota Metro,Rio Renaldo SH.

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Kota Metro(HPN)- Ketua DPC AJO Indonesia Kota Metro, Angkat Bicara Tentang Postingan serta komentar di media sosial Facebook, yang di buat oleh salah satu Anggota DPRD Kota Metro Fraksi Nasdem berinisial ADH yang berisikan dugaan Ujaran Kebencian,Penghinaan dan Pelecehan terhadap Insan Pers, Kota Metro, Minggu (01/08/2021).

Pasalnya didalam postingan nya yang menyebutkan tentang “Bagaimana berita pelanggaran prokes di lampung tengah seperti ditelan bumi” dan isi komentar nya yang mengatakan ” Para Pers mendapatkan Cipratan,”Ujar nya.

Baca Juga :  Sejumlah Organisasi Wartawan Metro, Bergerak Turun Kejalan Untuk Menggalang Donasi
Foto, Komentar Pejabat Wakil Rakyat di Medsos
Foto, Komentar Pejabat Wakil Rakyat di Medsos

Ketua DPC AJO Indonesia Kota Metro, Rio Renaldo, SH.,”mengatakan, tentang komentarnya Prokes dan kita sebagai pers, dan apa maksud ada kata-kata yang berarti kan “Pers mendapatkan Cipratan” bermaksud dan tujuan apa, kata-kata ini sangatlah menyakiti seluruh insan pers, karna dia telah menyebutkan hal tersebut, itu perkataan yang tidak baik tidak benar, kata-kata tidak sopan satun,”Tegasnya.

Kesimpulannya apa hubungan Prokes dan Pers, ia pun menyindir dua unsur bahasanya dapat cipratan itu tidak nyambung, Boleh kritik di media sosial Facebook, tapi harus berbahasa dengan baik, sopan santun, sebagai pejabat dan wakil rakyat, yang harus jadi contoh bagi semua rakyatnya,”Jelasnya Rio.

Baca Juga :  Paripurna DPRD Metro,Nota Kesepakatan Pemkot,APBD TA 2021

Tambahnya sebagai pejabat harus memberikan contoh kepada semua rakyatnya, berkomentar, mengkritik, tentang pemberitaan boleh-boleh saja, tapi yang wajar dan bisa dipahami oleh masyarakat luas, harus sopan santun sebagai insan pers itu adalah produk tulis itulah jurnalis,”Pungkasnya ketua DPC AJO Indonesia Kota Metro.  (DBS)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum