Koramil 06/ Purbolinggo,Babinsa Bersama Sekcam Hadiri Monev Desa Tanjung Kesuma

Foto, Forkompincam

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)-  Guna Mengetahui Kegiatan Pembangunan yang bersumber dari Dana Desa (DD), Babinsa Koramil 06/Purbolinggo Kodim 0429/Lamtim Sertu Tarmuji mendampingi Forkopimcam Purbolinggo, melaksanakan Monitoring dan Evaluasi (MONEV) DD (Dana Desa) Tahap I Tahun 2021 yang berlangsung di Balai Desa Tanjung Kesuma, Kecamatan Purbolinggo, Kabupaten Lampung Timur, Jum’at (13/8/2021).

Monitoring dipimpin langsung Sekcam Purbolinggo Amir Hamzah,S.Sos, M.M turut dihadiri oleh Kades Tanjung Kesuma Sugianto, HS, Babinsa Koramil 429-06/Purbolinggo Sertu Tarmuji, Pendamping Desa Restu Nurfitri Hening, SH, Kasi PMD Ali Mashudi, S.IP. M.M dan Perangkat Desa Tanjung Kesuma

Pada kesempatan tersebut Sekcam Purbolinggo Amir Hamzah menyampaikan, bahwa penggunaan pembangunan menggunakan DD harus benar-benar sesuai dengan kebutuhan masyarakat, dan mengutamakan kepentingan umum.

Baca Juga :  Kodim 0429/Lamtim Gelar Serbuan Vaksinasi 800 Dosis Bagi Pelajar dan Umum di SMK Ma'arif NU1 Purbolinggo

Dia berharap, agar setiap pembelanjaan disertai dengan nota pembelanjaan, supaya dalam laporan pertanggungjawaban nanti tidak banyak kekurangan dan kesalahan.

“Kami berharap, dana desa digunakan sebagaimana mestinya. Lengkapi semua dokumen dari awal sampai akhir, agar nantinya tidak banyak kekurangan dalam laporan pertanggung jawaban,” Tandasnya.

Sementara Kades Tanjung Kesuma Sugianto, HS mengatakan,”Dana Desa (DD) Tahap I Tahun 2021 semua sudah tersalurkan, karena situasi saat ini masih pandemi untuk pembangunan fisik hanya satu titik, dana dialihkan untuk penanganan Covid-19, termasuk pemberian bantuan kepada warga yang terdampak,” Jelasnya.

Di tempat yang sama Babinsa Koramil 429-06/Purbolinggo Sertu Tarmuji menyampaikan bahwa,”tujuan monitoring ini untuk mengetahui secara langsung sejauh mana pelaksanaan program di desa sudah berjalan dan sesuai RAB atau tidak,” Katanya.

Baca Juga :  Kunjungi Koramil Purbolinggo, Ini Pesan Dandim 0429/Lamtim Kepada Prajurit dan Persit

Pada kesempatan tersebut Babinsa juga terus mengajak kepada seluruh masyarakat agar tetap disiplin prokes mengingat sampai dengan saat ini pandemi Covid-19 belum usai.

“Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di beberapa wilayah Indonesia termasuk Kabupaten Lampung Timur masuk kriteria level 4 mebuktikan bahwa Covid-19 sampai dengan saat ini belum berakhir, untuk itu saya mengajak kepada masyarakat khususnya Desa Tanjung Kesuma agar selalu disiplin protokol kesehatan supaya terhindar dari penyebaran virus corona,”Pungkas Babinsa.

Selain kelengkapan administrasi tim Monev juga melaksanakan pengecekan pembagunan fisik yang terletak di Dusun I Desa Tanjung Kesuma.  (DBS)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum