Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

METRO-(HPN)-  Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Kota Metro melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) ke-VII periode 2021 – 2024 resmi digelar di Sekretariat KWRI Metro, Rabu (25/8/2021).

Menurut pantauan media, Muscab tersebut dibuka oleh Wali Kota Metro, dengan pukulan gong, Turut hadir Wakil Wali Kota Metro, Lapas klas IIa diwakili Humas, Ketua dan Sekretaris DPD KWRI Provinsi Lampung dan Ketua Dewan Etik DPD KWRI Provinsi Lampung, Anggota DPRD Kota Metro, serta Wakil Wali Kota Metro periode 2014 – 2019 dan segenap tamu undangan.

Wali Kota Metro, dr. Wahdi, mengatakan bahwa harmonisasi yang saat ini terjalin dapat selalu terjaga. Dirinya juga mengajak untuk berdo’a bersama, agar pandemi yang saat ini mewabah dapat segera berakhir.

“Ketika proses harmonisasi ini dapat berjalan baik. Sebagai kontrol sosial dapat memilih nilai-nilai yang membangun. Saat ini metro berada di level 3, mohon kita sama-sama untuk menurunkan laju penyebaran pandemi saat ini. Mari kita sama-sama berdo’a, agar pandemi covid-19 dapat segera berakhir,” Ungkapnya.

Baca Juga :  Kodim 0411/KM Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan TW.III TA.2021

Wahdi juga berharap, kedepan kepengurusan DPC KWRI Kota Metro tetap selalu menjunjung tinggi kode etik jurnalistik yang berlaku.

“Kita berharap profesi jurnalistik yang sangat mulia ini, dapat selalu menjunjung tinggi kode etik jurnalistik pada setiap menjalankan tugas profesinya,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KWRI Provinsi Lampung, Munzir, SE, menjelaskan bahwa KWRI pertama kali dibentuk saat satu hari setelah reformasi. Dan pihaknya juga mengucapkan terimakasih, KWRI dapat berkembang di daerah Bumi Sai Wawai.

“KWRI ini terbentuk saat satu hari setelah reformasi. Alhamdulillah, di Kota Metro ini termasuk terlama di Lampung. Telah sampai dengan Muscab ke-VII, terimakasih kepada Bapak Mustoha yang telah mampu mengembangkan KWRI di daerah Kota Metro ini, sehingga telah dapat berkontribusi untuk daerah Bumi Sai Wawai dan dapat bersinergi dengan pemerintahan setempat,” Ungkapnya.

Baca Juga :  DPC KWRI Metro Berbagi Pasca Covid-19

Kemudian, untuk Muscab tersebut dirinya berharap agar dapat berjalan dengan lancar, sehingga dapat melahirkan kepengurusan KWRI yang bermartabat.

“Terkait Muscab ini, saya berharap dapat berjalan dengan lancar dan mampu melahirkan kepengurusan yang bermartabat, sehingga mampu selalu menjunjung etika profesi jurnalistik,” Ujarnya.

Munzir berpesan kepada seluruh anggota DPC KWRI Kota Metro, untuk memberikan informasi yang sesuai faktanya.

“Ketika seorang kepala daerah memiliki program yang bagus, silahkan dipublikasikan, begitu juga sebaliknya. Begitu memang sesuai faktanya, silahkan bongkar. Jadi tidak hanya sekedar mengintip yang menjadikan konsumsi pribadi,” Tegasnya.

Ketua DPC KWRI Kota Metro, MK Hanafi, mengungkapkan harapannya bahwa Muscab dapat berjalan dengan baik dan terlaksana dengan hikmat.

“Saya berharap, Muscab ke-VII di Kota Metro ini dapat tetap berjalan dengan baik dan hikmat. Sehingga, kedepan Muscab tetap menjadi panutan seluruh kepengurusan,” Pungkasnya. (Rio)