Dana PUAP Gapoktan Fajar Makmur Carut Marut Diduga Diselewengkan

Foto, Dana PUAP Gapoktan Fajar Makmur Carut Marut Diduga Diselewengkan

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Dana PUAP Gapoktan Fajar Makmur, di Desa Taman Fajar Kecamatan Purbolinggo, Kabupaten Lampung Timur, Yang saat ini masih Carut Marut akibatnya kelompok tani desa fajar makmur tersebut tidak berkembang. Selasa (16/11/21).

Pasalnya dana PUAP Gapoktan Fajar Makmur yang di pinjam oleh zainal fanani senilai sebesar Rp. 70.000.000,’- dari tahun 2018, masih di kembali kan sebesar Rp.30.000.000, – yang di titipkan di amankan oleh Kades Taman Fajar, kemudian dikembalikan ke Gapoktan.

Disaat awak media halopaginews.com menemui Kepala Desa Taman Fajar, di balai Desa Taman Fajar, Kepala tidak ada di tempat.

Kemudian awak media halopaginews.com menghubungi Kepala Desa Taman Fajar, melalui telepon via WhatsApp, Kepala Desa Taman Fajar Ferry menyampaikan terkait Dana PUAP Gapoktan Fajar Makmur, yang di pinjam zainal fanani, dan masih di kembali kan sebesar Rp. 30.000.000,-  yang dititipkan ke saya, sudah saya kembali kan atau kasihkan ke Gapoktan, ” Ucapnya Kades. Senin (15/11/21)

Baca Juga :  Peduli Sesama, Babinsa Koramil 15/PS Bersama Lintas Komunitas Galang Dana

Ditempat terpisah Zahir Firdaus selaku Ketua Gapoktan Fajar Makmur yang baru, mengatakan kalau sampai hari ini saya tidak tau, dari awal itu jawabannya sama, saya tidak pernah dikasih tau, ketika itu di kembali kan ke anggota karena dari awal tidak ada konfirmasi sampai hari ini juga, “Katanya.

“Ya waktu ada pertemuan kumpulan kelompok tani, hampir 2 bulan yang lalu, itu infonya cuma akan diberikan langsung kepada ke kelompok tani, waktu itu saya tidak bisa hadir, dan kelompok tani juga memberikan informasi nya belum dibagi ke kelompok tani, ” Terangnya.

Baca Juga :  SMSI Peduli Sesama Bersama SPBU Labuhan Ratu dan Way Jepara Berikan Sembako ke Warga

Saya tidak pernah merasa menerima dana yang dipinjam oleh zainal fanani, jika sudah dikembalikan dana itu, kalau dikembalikan melalui ke rekening Gapoktan juga masih nama Gapoktan yang lama pak sutoyo, karena kalau dana PUAP tersebut belum selesai itu juga belum oper alih ke saya, kalau pun dana itu sudah dikembalikan saya juga tidak tau, ” Jelasnya zahir firdaus.  (E.W)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum