Foto, Kasi Propam Polres Pringsewu Ipda Mulyono, Giat Penegakkan Disiplin, Penindakan dan Pembinaan Personel
Foto, Kasi Propam Polres Pringsewu Ipda Mulyono, Giat Penegakkan Disiplin, Penindakan dan Pembinaan Personel

Pringsewu-(HPN)- Seksi Profesi dan Pengamanan (Sie Propam) Polres Pringsewu melaksanakan kegiatan penegakkan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) dengan melakukan pemeriksaan sikap tampang personel.

Gaktibplin dilakukan secara mendadak terhadap ratusan personel Polres Pringsewu yang terdiri dari jajaran perwira dan brigadir serta ASN selesai kegiatan apel pagi di lapangan apel mapolres setempat. Rabu (19/1/22) pagi.

Kasi Propam Polres Pringsewu Ipda Mulyono mengatakan, Kegiatan Gaktibplin ini rutin dilakukan sebagai bagian dari fungsi pengawasan, penegakan disiplin, penindakan dan pembinaan personel.

Baca Juga :  Kabag Ops Polres Pringsewu Pimpin Latihan Pra Operasi Keselamatan Krakatau 2022

“Sasarannya yaitu sikap tampang anggota yakni aturan penggunaan gampol dan atribut, serta kerapihan dan kebersihan,” tuturnya mewakili kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, S.i.K, M.I.K, dilokasi kegiatan.

Selain itu, objek pemeriksaan yang dilakukan oleh Propam yakni kelengkapan administrasi personel seperti kartu anggota, KTP, SIM dan Kartu izin penggunaan Senpi.

Sejumlah personel yang ditemukan tidak menaati aturan tata cara dan kerapihan penggunaan seragam dinas, langsung diberikan teguran lisan, didata dan dilakukan penindakan fisik sebagai efek jera untuk lebih disiplin dalam mematuhi aturan.

Baca Juga :  Kapolres Pringsewu didampingi Pejabat Utama dan Kapolsek Meninjau Lokasi Kebakaran di Pondok Pesantren Ash Sholihah

“Performance atau tampilan Personel menjadi salah satu aspek pendukung pelaksanaan tugas selaku pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat juga aparat penegak hukum. Penggunaan seragam jangan dianggap enteng, harus sesuai aturan, bersih, rapi dan wangi,” tambah Kasi Propam. (Rilis/M.N)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here