Foto, Gubenur Sumsel Hadiri Tasyakuran Pelantikkan Anggota DPRD Muara Enim dan Peresmian Masjid Nurul Iman Karang Agung
Foto, Gubenur Sumsel Hadiri Tasyakuran Pelantikkan Anggota DPRD Muara Enim dan Peresmian Masjid Nurul Iman Karang Agung

Muara Enim-(HPN)-  Dalam Rangka Acara Tasyakuran dan Aqiqah Ananda Rafasya Hibratul Darmawan dan Syukuran Atas Pelantikkan Darmawan.US.SH. Sebagai Anggota DPRD Kabupaten Muara Enim di Kediaman Beliau di Desa Karang Agung, Pada Hari Minggu (23/01/2022 ).

Acara langsung dihadiri Gubernur Provinsi Sum-Sel beserta Stafnya, Kepengurusan Partai Nasdem Provinsi dan Kabupaten Muara Enim, Unsur Tripika Kecamatan Lubai Ulu, dan Tamu Undangan.

Dalam Sambutannya Hamzah sebagai Sekretaris Wilayah Sum-Sel Partai NasDem  menyampaikan bahwa hari ini acara tasyakuran dan aqiqah Ananda Rafasya Hibratul Darmawan dan tasyakuran atas pelantikkan Darmawan.US.SH. sebagai Anggota DPRD Kabupaten Muara Enim, mudah-mudah kami sebagai undangan mendo’akan saudara darmawan dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan keinginan masyarakat mampu memperjuangkan aspirasi rakyatnya, ” Ucapnya.

Apalagi saudara darmawan ini ditugaskan di komisi 2 yang membidangi pembangunan, jadi jangan ragu-ragu bahwa Partai Nasdem ini ada di tengah-tengah masyarakat dalam rangka membantu dan menyalurkan aspirasi yang memang harus di perjuangkan,” Jelasnya.

Selain itu masih butuh perjuangan-perjuangan, dan perlu kami sampaikan bahwa partai Nasdem ini sedang membuka PPKS (Pos Pengaduan kekerasan seksual), kemarin di Palembang kita sudah mendapatkan pengaduan kepada kami partai Nasdem akan memberikan pendampingan hukum terhadap korban dan kami perintahkan setiap Kabupaten untuk membuka Pos ini.”Tutupnya.

Di kesempatan yang sama Gubernur Sum-Sel menyampaikan bahwa jangan Dis orientasi apa itu orientasi, orientasi kita adalah melayani masyarakat dan jangan jadi pejabat itu seperti halnya langsung memikirkan Lokak/Lowongan, yang seperti ini bisa gawat, jadi berpikir untuk membantu aspirasi masyarakat nya, jadi rezeki itu sudah di atur oleh Allah SWT., “Ujarnya Gubernur.

Baca Juga :  Polsek Rambang Lubai, TNI dan Puskesmas Beringin Vaksinasi di Desa Jiwa Baru

Tambahnya jadi sesuai dengan jabatan dan tanggung jawab, amanah yang di emban oleh seseorang maka oleh karena itu apa yang kita lakukan sesuai kan dengan diri kita sendiri atau porsinya. Hal ini lah perlu seseorang yang bisa saling mengingatkan siapa kah itu, tentu orang terdekat dengan kita yaitu istri kita sendiri.

Kemudian tentunya yang pertama dan yang kedua melayani sesuai dengan jabatan politik ini tidak ada waktunya pergi dan pulang itu,atau di kantor itu hanya syarat tetapi di luar kantor kita tetap menjadi pelayan masyarakat.

“Jabatan itu terkadang kita akan bertemu dengan hal yang dilematis oleh karena itu kita harus dapat memperbaiki diri. Yang terakhir masalah jabatan ada harta, tahta dan wanita.

“Jadi harus bisa memilah-milah, untuk yang di Ananda yang di tasyakuran kewajiban orang tua ada 4 yang pertama memberikan nama yang baik, kedua mengkhitankan anak, ketiga memberikan pendidikan yang baik menyeimbangkan pendidikan umum dan agama dan keempat menikahkan.

Dan saya mengucapkan selamat atas dilantiknya menjadi Anggota DPRD Kabupaten Muara Enim, pesan saya harus di jaga amanah dan tugas tanggung jawab sebagai pelayanan masyarakatnya.”Pungkasnya.

Setelah dari acara tasyukuran dan aqiqah Ananda Rafasya Hibratul Darmawan dan atas pelantikkan Darmawan.US.SH. sebagai Anggota DPRD Kabupaten Muara Enim, Gubernur Sum-Sel melanjutkan Acara ke Peresmian Masjid Nurul Iman.

Baca Juga :  Kecamatan Lubai Ulu Bersama Polres Muara Enim Kawal Vaksinasi Anak Usia 6-11Tahun di SDN 7 Lubai Ulu

Hal ini disampaikan oleh Gubenur Sumsel usai peresmian menyampaikan pesan bahwa setelah masjid ini sudah selesai dan bagus jangan sampai isinya kosong, bisa membuat kita berdosa, jadi untuk itu kita bersama-sama memuliakan masjid ini, untuk beribadah bersama ,”Tuturnya.

Namun bukan hanya ibadah jum’atan saja, namun sholat berjema’ah sehari-hari, kalua bisa majelis taklim bapak-bapak dan ibu-ibu untuk melakukan kegiatan di masjid ini.”tutupnya.

Dilanjutkan penanda tangan peresmian Masjid Nurul Iman dan memberikan bantuan senilai Rp 55.000.000,- untuk Masjid Nurul Iman.

Saat diwawancarai awak media Darmawan Selaku Anggota DPRD Kabupaten Muara Enim dari Fraksi Partai Nasdem ia menyampaikan diutamakan oleh ketua DPW, saya juga bisa memuaskan hati rakyat khususnya desa karang agung kecamatan Lubai Ulu bisa mendatangkan orang nomor satu di Sumatera Selatan yakni Haji Herman Deru untuk peresmian masjid.

“Kalau bukan saya belum tentu bisa tembus bukan berarti saya bangga, bukan saya sombong tapi saya bangga bisa ke sini, bisa menghadirkan H.Herman Deru dan memuaskan hati termasuk dengan pemerintah setempat, yang menjadi harapan untuk kegiatan ini, ” Ujarnya.

“Saya benar-benar bersyukur, pertama Bahwa H.Herman Deru bisa membantu secara pribadi untuk masjid Rp.25.000.000,- ditambah dengan bantuan dari Staf-stafnya yang dibawanya dari provinsi sumatera selatan total biaya kalau tidak salah Rp.55 juta dan kami sebagai Partai Nasdem benar-benar sangat bersyukur dengan kehadiran H.Herman Deru,”Pungkasnya. (Hasanuddin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here