Usai NgoPI, GenPI Lampung dan GenPI Lamtim Langsung Gas Realisasikan Pemberdayaan Masyarakat

Foto, Usai NgoPI, GenPI Lampung X GenPI Lamtim Langsung Gas Realisasikan Pemberdayaan Masyarakat

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)-NGOPI (Ngobrol Pemuda Inspiratif) dan Dipandu oleh Ketua GenPI Lampung Timur Melki Yulian, S.H di Robusta Wawai Kabupaten Lampung Timur.

Pada kegiatan tersebut juga dihadiri oleh para pelaku UMKM Lampung Timur, Ketua Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Provinsi Lampung Abdul Rohman Wahid, S.Sy, Kepala Dinas KopUMKMNaker Lampung Timur Budi Yul Hartono, S.IP., M.IP, Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Disporapar Lampung Timur M. Saleh Dermawan, S.H., MH serta akademisi (Dosen) IAIN Metro Agus Alimudin, M.E menjadi pemateri pada acara NGOPI (Ngobrol Pemuda Inspiratif) dan Dipandu oleh Ketua GenPI Lampung Timur Melki Yulian, S.H di Robusta Wawai Kabupaten Lampung Timur, Kamis, (17/02/2022).

Baca Juga :  Kesiapan Jelang Kunjungan Tim Wasev, Dandim 0429/Lamtim Berharap Berjalan Lancar Dan Sukses

Tampak hadir juga dari Penggerak Pasar Gemati Lampung Timur, Penggerak Pingled Kota Metro serta GenPI Lampung Timur. Seluruh tamu undangan yang hadiri juga memberikan respon positif sari perbincangan yang dinahkodai oleh Ketua GenPI Lampung, Kadis KopUMKMNaker Lampung Timur, Kabid Parekraf Disporapar Lampung Timur dan Dosen IAIN Metro Lampung tersebut.

NGOPI ini paling tidak menjadi sebuah pemantik bagi para pelaku UMKM, Pemuda dan unsur pemerintah untuk mau berkolaborasi lebih intens (serius) dalam melakukan sebuah gerakan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Baca Juga :  GenPi Lampung Timur, NgoPi Bersama Pemuda Diskusi Mengembangkan Ide Kreatif

Pada akhirnya, NGOPI ini mengarahkan bahwa setiap langkah pemberdayaan harus melibatkan banyak pihak, tidak bisa dilakukan secara individualis. Selain itu, Gerakan pemberdayaan juga harus memanfaatkan media sosial secara optimal, karena gerakan tanpa media akan nothing.

“Kita siap untuk berkolaborasi dalam pemberdayaan masyarakat. Bagaimana NGOPI ini tidak hanya menjadi pembicaraan yang menguap begitu saja tanpa ada upaya untuk mendaratkan.

Selain itu juga penting sekali kita mengelola media sosial secara baik, karena gerakan tanpa media akan sia-sia,” Ujar Wahid. (Red/Tim GenPI Lampung)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum