Foto, Grebek Pasar Banarjoyo, Tim Gabungan TNI Polri Masih Temukan Warga Tak Bermasker
Foto, Grebek Pasar Banarjoyo, Tim Gabungan TNI Polri Masih Temukan Warga Tak Bermasker

Lampung Timur-(HPN)- Personil Gabungan TNI Polri dan Pol-PP terus berupaya memutus laju penyebaran Covid-19 dengan kembali menggelar operasi yustisi pendisiplinan prokes di Pasar Banarjoyo, Batanghari, Sabtu (5/3/2022).

Selain menyisir area Pasar, Tim gabungan juga melaksanakan pendisiplinan prokes disepanjang jalur yang dilewati masyarakat baik dari maupun menuju ke pasar.

Koramil 429-12/Batanghari diwakili Babinsa Serka Ngabdin menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka mendisiplinkan masyarakat sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  Kejar Capaian Tahap II, Koramil Batanghari Gelar Vaksinasi Keliling Desa

“Pandemi ini masalah bersama dan butuh kerjasama dari seluruh elemen masyarakat. Tanpa bantuan dan kesadaran dari semua pihak memang terasa berat”, ujar Babinsa.

“Harapannya dengan terus kami lakukan operasi yustisi ini masyarakat akan benar-benar sadar betapa pentingnya disiplin protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19”.

“Dalam setiap kegiatan selain sosialisasi dan teguran secara humanis kami juga memberikan masker secara gratis kepada masyarakat yang kedapatan abai terhadap prokes”. pungkas Serka Ngabidin.

Baca Juga :  Bupati Lamtim Berharap Festival Silat Kesti TTKKDH, Ciptakan Generasi Muda Sehat

Sementara perwakilan Polsek Batanghari menambahkan selain fokus pada protokol kesehatan pihaknya juga menyebutkan bahwa kegiatan ini juga untuk antisipasi C3.

“Selain berdampak pada kesehatan, pandemi juga sangat dirasakan pada sektor perekonomian, sehingga operasi yustisi ini juga diharapkan mampu mengantisipasi tindakan kriminal seperti C3 (Curat, Curas fan Curanmor)”. jelas Kanit Provost Polsek Batanghari Bripka A. Munir. (Eko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here