Rakor Percepatan Vaksinasi Kodam II/Swj Secara Virtual Diikuti Dandim 0429/Lamtim

Foto, Rakor Percepatan Vaksinasi Kodam II/Swj Secara Virtual Diikuti Dandim 0429/Lamtim

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) percepatan vaksinasi selama bulan ramadhan di wilayah Kodam II/Sriwijaya secara Video Conference (Vicon), Selasa (05/04/2022).

Selaku pimpinan Rapat Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, langsung dari Gedung C Lantai – 4, Makodam II/Swj Jln. Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang.

Turut mendampingi Pangdam, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., Irdam II/Swj, Kapok Sahli Pangdam II/Swj, Aster Kasdam II/Swj, Asintel Kasdam II/Swj, Kakesdam II/Swj dan Waasops Kasdam II/Swj.

Foto, Dandim 0429/Lamtim
Foto, Dandim 0429/Lamtim

Mengawali Vicon, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh satuan jajarannya, yang telah melaksanakan beragam kegiatan yang bersifat himbauan hingga aksi nyata, dalam membantu pemerintah dalam menekan penyebaran Virus Corona (Covid-19) selama ini.

Baca Juga :  Berikan Suport Atlet Wood Ball, Dandim Persembahkan Yang Terbaik Buat Satuan

Pangdam juga memberikan petunjuk kepada para Danrem dan seluruh satuan jajarannya agar mendukung pemerintah dalam penanganan Covid-19 melalui Serbuan Vaksinasi di wilayah.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam juga memberikan penekanan yang harus dilaksanakan oleh jajarannya, antara lain;

Pertama, Pangdam memerintahkan para Danrem dan jajarannya agar melaksanakan pendataan di masing-masing wilayah secara valid dan dilaporkan kepada Staf Opsdam ll/Swj.

Kedua, Pangdam menghimbau agar mengadakan evaluasi setiap hari agar pelaksanaan vaksinasi dapat lebih maksimal.

Ketiga, Sesuai fatwa MUI Nomor 13 Tahun 2021, bahwa Suntik Vaksin tidak membatalkan puasa, untuk itu Pangdam meminta agar satuan jajarannya agar mensosialisasikan hal tersebut kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing.

Baca Juga :  Peletakan Batu Pertama Musholla Al-Mukhtar Dilakukan Delly Solthoni Kepala Desa Pasar Sukadana

Keempat, Dalam pelaksanaannya, Panglima TNI akan melaksanakan evaluasi secara Vicon per Kotama/Wilayah setiap saat sehingga masing-masing wilayah harus siap dengan datanya.

Selanjutnya Kelima, Pangdam juga menjelaskan bahwa, Personel tim Vaksinator adalah benar-benar bekerja sebagai tim Vaksinator, 5 – 7 orang yang terdiri dari : 1 orang Dokter, 3 orang Perawat dan 3 orang Petugas Admin.

Kemudian yang Keenam Pangdam juga menekankan agar melaksanakan pendataan dan pengecekan ketersediaan vaksin di Dinkes dan Kab/Kota masing-masing. (Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum