Foto, Dandim 0429/Lamtim Pimpin Apel Kesiapsiagaan Antisipasi Unras 11 April

Lampung Timur-(HPN)- Kegiatan Apel siaga dalam rangka Unjuk Rasa (Unras) diikuti ratusan Prajurit Kodim 0429/Lamtim beserta kendaraan berlangsung di Lapangan Apel Makodim, Jl. Soekarno-Hatta, Desa Mataram Marga, Sukadana, Senin (11/4/2022).

Bertindak selaku Pimpinan Apel, Komandan Kodim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H turut dihadiri oleh Kasdim 0429/Lamtim Mayor Kav. Joko Subroto, Perwira Staf Dan Danramil beserta Anggota kodim.

Foto, Kodim 0429/Lamtim
Foto, Kodim 0429/Lamtim

Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H mengatakan pembentukan Pasukan siaga dalam rangka Unras 11 April merupakan instruksi langsung Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa pada saat melaksanakan vicon Sabtu malam (9/4/2022).

“Apel siaga dan pengecekan Personil berikut kendaraan yang dilaksanakan oleh jajaran Korem 043/Gatam adalah untuk mengetahui sejauh mana kesiapan dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi mengingat hari ini adalah hari H pelaksanaan Unras 11 April”, jelas Dandim.

Baca Juga :  Permen ATR/BPN 11/2016 Memakan Korban Mantan Kanwil BPN DKI Jakarta

“Sebagai Prajurit kita sudah terbiasa dengan tugas apalagi kita hanya sebagai team Standby Force (Pasukan Siaga) yang sewaktu-waktu siap gerak, oleh karena itu laksanakan dengan penuh tanggung jawab dan ikhlas agar menjadi ladang ibadah”.Tuturnya.

“Bagi yang sudah tergabung dalam nominatif siaga 1 SSK agar melaksanakan standby di Makodim dan sisanya bisa melaksanakan siaga di Koramil masing-masing, laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab”,Paparnya.

Masih dikatakan Dandim,”mari kita sama-sama berdo’a semoga demonstrasi hari ini yang merupakan hak politik yakni hak berpendapat yang dijamin konstitusi dan dilindungi undang-undang bisa berjalan dengan aman dan damai”. Terangnya.

Baca Juga :  Bupati Pesibar Resmi Buka Acara MTQ ke-VII

Dandim menambahkan,”Prajurit yang ditunjuk siaga harus Standby On call setiap saat harus siap digerakkan, jika memang benar-benar menghadapi aksi demo laksanakan dengan Humanis dan tidak melakukan tindakan represif perlakukan pendemo seperti anak kita, tidak kalah penting pengamanan demo tidak membawa senjata maupun sangkur”,Pungkas Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H

Untuk diketahui bahwa Kodim 0429/Lamtim sesuai instruksi dari Komando atas telah menyiapkan Personil 1 SSK (Satuan Setingkat Kompi) atau berjumlah 100 Orang beserta kendaraan yang standby dan siap gerak. (Eko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here