Kalapas Kelas IIA Kota Metro, Akomodir Penitipan Makanan di Bulan Suci Ramadhan dari Keluarga WBP

Foto: Kalapas Kelas IIA Kota Metro Muchamad Mulyana, menurutnya pemberlakuan jam tersebut agar dapat mengakomodir penitipan makanan di bulan suci Ramadhan dari keluarga WBP.

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Kota Metro-(HPN)- Guna mengakomodir penitipan makanan bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP) di bulan suci Ramadhan, Lapas kelas IIA Kota Metro buka layanan khusus dari jam 13.00 s/d 16.30 wib.

Hal tersebut dikatakan Kalapas Kelas IIA Kota Metro Muchamad Mulyana, menurutnya pemberlakuan jam tersebut agar dapat mengakomodir penitipan makanan di bulan suci Ramadhan dari keluarga WBP.

“Tujuan agar bisa menjadi makanan yang menjadi lebih segar fresh pada saat di santap berbuka puasa oleh warga binaan lapas,” ujar Mulyana, di ruangannya, Senin (11/4/2022).

Foto, Kalapas Kelas II Kota Metro
Foto, Kalapas Kelas II Kota Metro

Mulyana menuturkan, Lapas kelas IIA Kota Metro juga membuka layanan informasi jam kerja bagi keluarga WBP yang membutuhkan informasi apapun terkait pelayanan yang dilakukan oleh lapas kelas II A Kota Metro.

Baca Juga :  Penyerahan Piala Dan Piagam Penghargaan Kodim Terbaik Jajaran Kodam II/Sriwijaya

“Terkait dengan program asimilasi maupun integrasi, akan diberikan informasi dengan sejelas-jelasnya tentang apa yang dibutuhkan dalam rangka pembinaan warga lapas kelas IIA Kota Metro,” ucap Mulyana.

Mulyana menjelaskan layanan tersebut di berikan mulai dari 1 Ramadhan sampai dengan akhir Ramadhan.

“Di idul Fitri pun kita akan membuka layanan khusus untuk meningkatkan layanan-layanan khusus dalam rangka memperingati hari-hari besar seperti itu,” kata Mulyana.

Baca Juga :  Dandim 0411/KM Damping Danrem 043/Gatam Dalam Giat Safari Ramadhan Provinsi Lampung

Lebih lanjut, tujuan pelayanan ini adalah untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk keluarga atau masyarakat maupun keluarga warga binaan pemasyarakatan yang ada di lapas kelas IIA Kota Metro ini agar dapat memberikan kepuasan.

Mulyana juga menambahkan, banyak keluarga WBP yang menanyakan tentang kunjungan tatap muka seperti sebelum terjadinya covid-19.

“Kami akan lakukan apabila ada intruksi dari pusat untuk membuka layanan tatap muka dan tentu langkah-langkah yang harus kita lakukan adalah melakukan vaksinasi,” pungkas Mulyana. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum