Dandim 0411/KM, Kunjungan Silahturahmi ke Kelompok Ternak Kampung Gayau Sakti dan Kampung Muji Rahayu

Foto, Dandim 0411/KM Letkol Inf Sihono,A.Md, Kunjungan Silahturahmi ke Kelompok Ternak Kampung Gayau Sakti dan Kampung Muji Rahayu

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Tengah-(HPN)- Dandim 0411/KM Letkol Inf Sihono,A.Md. didampingi Danramil 411/TB Kapten Inf Gunawan melakukan kunjungan kerja sekaligus silaturrahmi ke dua kelompok peternak sapi yakni di Kampung Gayau Sakti dan Kampung Muji Rahayu.Kecamatan Seputih Agung Kabupaten Lamteng. Senin (25/04/22)

Saat menunjungi Kelompok Ternak Maju Bersama Kampung Mujirahayu rombongan disambut drh. Deddy Kristiyanto, Babinsa Sertu Rochani dan Serda Agus Suranto, Bhabinkamtibmas Polsek Terbanggi Besar Briptu M. Poppy Irawan, Kakam Mujirahayu H. Subandi, Gapoktan Mujirahayu Pandiyono, Ustadz Sukamto, Tomas Dani Indrawan dan warga Kampung Mujirahayu.

Diketahui oleh Komandan Kodim 0411/KM bahwa kedua kelompok ternak sapi tersebut dibawah binaan Sertu Supriyanto yang bertugas Kodim 0411/KM.

Baca Juga :  Kodim 0411/KM Didampingi Bupati Lamteng, Launching Penyaluran Bantuan BTPKLWN TNI Tahun 2022

Dalam sambutannya Dandim mengapresiasi para peternak di dua kampung tersebut. Menurutnya melalui kelompok itu, akan terjalinlah hubungan silaturahim yang erat antar TNI dan Masyarakat juga sesama warga.

“Cara seperti ini (berkelompok) akan menjadikan kita lebih kompak dalam segala hal. Baik itu dalam segi pengamanan hewan peliharaan, maupun perawatan. Sehingga hasil mutu dari hewan itu bisa terjamin,” kata Dandim.

Dandim berharap kedepan akan muncul kelompok-kelompok sapi lainnya di Kecamatan Seputih Agung.”Kelompok seperti ini patut kita jadikan contoh, harapan saya kedepan akan muncul lagi kelompok-kelompok ternak sapi di Kecamatan ini,” pungkasnya.

Baca Juga :  Walikota Metro didampingi Dandim 0411/KM Hadir Penurunan Bendera Merah Putih HUT RI ke-76 Secara Virtual

Sementara Deddy Kristianto selaku penyuluh dari Kabupaten Lamteng menilai, melalui kelompok, produktivitas sapi akan lebih meningkat dengan baik. Ia juga memuji peran serta Setu Supriyanto selaku pembina.

Menurutnya, terbentuk dua kelompok ternak sapi ini mulanya didasari dari modal yang sangat minim.”Pembentukan kelompok ternak oleh Sertu Supriyanto ini didasari dari modal yang sangat minim dan bentuk semangat pengabdian Sertu Supriyanto kepada masyarakat,”Hasil sekarang sangat dirasakan manfaatnya oleh anggota yang tergabung dalam kelompok tersebut,”pungkasnya.

Selanjutnya rombongan berbuka puasa bersama dilanjutkas sholat Magrib dan Isya serta Sholat Sunnah Tarwih berjamaan diimami oleh Ustadz Sukamto. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum