Tim Gugas Pencegahan Covid-19 Periksa 10 Pekerja TKI

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Asahan (HPN) – Salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Asahan melakukan pemeriksaan SOP terhadap 10 Tenaga Kerja Indonesian (TKI) asal Asahan yang baru kembali dari Malaysia. Minggu (05/04/2020).

Surya dengan didampingi Ketua DPRD, Kapolres, DanLanal, Plt, Kadis Kesehatan, Dirut RSUD HAMS menjelaskan pemeriksaan suhu tubuh kepada 10 orang TKI tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya untuk melindungi masyarakat dari penyebaran virus yang saat ini cukup membahayakan umat manusia.

β€œMemang hingga saat ini tidak ada masyarakat Asahan yang positif terjangkit corona, namun kita harus tetap waspada dengan lakukan antisipasi terhadap hal-hal yang dapat menyebabkan masyarakat tertular virus corona,” ujar Surya.

Baca Juga :  Pemkab Asahan Serahkan Sertifikat Warga Setia JanjiΒ 

Pemeriksaan kesehatan kepada 10 TKI asal Malaysia dari Kabupaten Asahan yang dilakukan di gedung Karantina sementara pencegahan Covid-19 Gugus Tugas Covid-19 Tanjung Balai tidak ada indikasi tertular virus Corona. Dirinya juga jelaskan bahwa 10 TKI yang pulang ke kampung halaman ini sudah melakukan pemeriksaan sebanyak 5 kali saat hendak menuju ke Kisaran.

Surya juga mengatakan 10 TKI ini nantinya diminta untuk lakukan pemeriksaan kesehatan di Puskesmas terdekat dari kediamannya.

Baca Juga :  Indra Sikumbang Terpilih Lagi Jadi Ketua PWI Asahan

Sementara itu, Kapolres Asahan AKBP. Nugroho Dwi Karyanto dalam arahannya menyampaikan kepada 10 TKI yang baru tiba untuk melakukan karantina mandiri di rumah masing masing dengan tetap mendapat pengawasan dari Tim Puskesmas.

β€œSaya ingatkan kepada saudara untuk tidak keluar rumah selama 14 hari masa karantina, apabila nanti ada laporan saudara berkeliaran selama masa karantina akan saya turunkan tim untuk mengamankan saudara.” tegas Kapolres. (Bangun)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews