Wabup Lampura, Buka KBM Tingkat SD dan SMP Secara Simbolis

Foto, Wabup Lampura, Buka KBM Tingkat SD dan SMP Secara Simbolis

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Utara-(HPN)- Wakil Bupati Lampung Utara, Ardian Saputra membuka secara simbolis kegiatan belajar mengajar (KBM) tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun ajaran 2022-2023 se-Kabupaten setempat. Senin (18/07/2022) kemarin.

Pada kesempatan itu, Wabup Ardian bertindak sebagai pembina upacara di SMPN 1 Abung Selatan sebagai sekolah percontohan yang diikuti siswa-siswi baru sekolah tahun ajaran 2022-2023.

Hadir pada kesempatan tersebut, kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. Matsoleh mendampingi Wakil Bupati Lampung Utara, jajaran UPTD, MKKS, Kabid Paud, SD, dan SMP.
Dimulainya tatap muka langsung antara guru dan murid itu dalam rangka menyukseskan pembelajaran kurikulum tahun ajaran baru. serta pembelajaran lewat media visual pada program ruang guru di Kabupaten Lampung Utara.

Dalam kegiatan belajar dan mengajar kurikulum baru tingkat SD dan SMP, untuk pertama kalinya dilakukan setelah 2 tahun lebih tidak dilaksanakan sebab pandemi Covid-19.
β€œSemangat murid baru sangat antusias terus, saya berharap para murid baik siswa-siswi baru dan yang telah naik kelas agar dapat belajar dengan giat.

Baca Juga :  Simpan Barang Haram, Seorang Pria di Ciduk Sat Narkoba Polres Lampung Utara

Kemudian ikuti pelajaran yang diajarkan oleh guru di sekolah. Semoga tambah semangat dan bisa mengikuti program pembelajaran kurikulum dengan metode visual,” kata Wabup Ardian dalam sambutannya.

Pihaknya juga mengingatkan kepada para guru di seluruh Kabupaten Lampung Utara untuk melakukan penekanan proses pembelajaran kepada murid selama dalam kurun waktu 3 hari ini.

Menurutnya, selama ini proses pembelajaran dari rumah melalui program daring sangat perlu menjadi perhatian khusus. β€œApabila para guru di sekolah melakukan penekan proses belajar akan berdampak pada murid baru dan yang naik kelas. Hal ini membuat mereka kaget dan merasa kurang nyaman saat proses pembelajaran di kelas,” ujarnya.

β€œMaka dari itu, saat ini kita memberikan masa pengenalan untuk siswa-siswi baru agar saling mengenal satu dengan yang lainnya dan bisa mematuhi tata tertib sekolah setempat,” imbuhnya.

Baca Juga :  Kali Ini, Ketua TP-PKK Lampura, Menggelar Pengajian Rutin Bulanan

Disamping itu, Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan, Drs.Matsoleh, memberikan arahan kepada dewan guru se-Kabupaten Lampung Utara agar dapat mengayomi para murid baru dan yang naik kelas untuk dapat memberikan program pembelajaran secara langsung kepada mereka.

β€œSebagai guru teladan yang dapat mengayomi siswa-siswi agar dapat memberikan pembelajaran di kurikulum yang selama ini tertinggal jauh, untuk itu kita berupaya semaksimal mungkin mengejar proses pembelajaran dengan metode belajar pintar, baik itu proses pembelajaran secara langsung atau dengan daring dilanjutkan lagi metode visiual,” kata Matsoleh.

Senada dengan Matsoleh, Kepala SMPN 1 Abung Selatan Rosdiana menerangkan, jumlah siswa-siswi tahun ajaran baru 2022-2023 ini sebanyak 194 dari hasil PPDB online.Β  (Rls/Jauhari)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum