Peringatan HUT KNPI Ke 49 di Kota Bumi, Adakan Tasyakuran

Foto, Peringatan HUT KNPI Ke 49 di Kota Bumi, Adakan Tasyakuran

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Utara-(HPN)- Peringatan dalam Tasyakuran Tahun KNPI ke49 yang di gelar di Kota Bumi, Kabupaten Lampung Utara, Senin (25/07/22)

Dalam sambutan nya Ketua DPD KNPI Lampura menyampaikan bahwa pemuda yang merupakan penerus estafet kepemimpinan bangsa dan negara. Bahkan dalam sejarah peradaban bangsa, pemuda merupakan aset bangsa yang paling Penting dan tak ternilai harganya. kemajuan atau kehancuran bangsa dan negara di dunia banyak di pengaruhi pada kaum mudanya.

Keunggulan Generasi muda Terletak pada fisik yang kuat, pengetahuan yang baru, inovatif, dan juga memiliki tingkat kreativitas yang tinggi pula. Kondisi tersebutlah yang membuat peranan pemuda sangat penting dalam proses berbangsa dan bernegara.

Tanpa adanya peranan generasi muda maka bangsa Indonesia pastinya akan
sulit mengalami Kemajuan dan akan mudah pula kehilangan identitas bangsa indonesia.

Dengan banyak nya karakteristik yang dimiliki pemuda maka diperlukan sebuah wadah bagi pemuda yang mampu menjadi tempat berkumpul, berfikir, berkerjasama dalam sebuah gerakan dan gagasan, itulah salah satu alasan lahirnya organisasi komite nasional pemuda indonesia, atau lebih populer dengan singkatan KNPI, pada Tanggal 23 Juli 1973.

Organisasi ini langsung mendapat restu dari pemerintahan orde baru dan semenjak itulah KNPI aktif dan terlibat dalam setiap momentum kepemudaan. Organisasi ini lahir melalui deklarasi pemuda Indonesia pada hari yang sama, dengan maksud menumbuhkan, meningkatkan, dan mengembangkan kesadaran sebagai suatu bangsa yang merdeka dan berdaulat berdasarkan pancasila dan undang-undang dasar 1945.

Baca Juga :  Polres Lampung Utara Gelar Razia Gabungan Bersama Dispenda dan Jasa Raharja

Tepat 23 Juli 2022 Usia KNPI telah Mencapai 49 Tahun. Pada Momentum ini sudah seharusnya Pengurus DPD KNPI Kabupaten Lampung Utara melakukan Refleksi,, Apa yang sudah di perbuat, apa yg sedang di perbuat dan apa yg akan di perbuat oleh KNPI untuk berkontribusi kepada Bangsa & Negara,, Terkhusus untuk Lampung dan Lampung Utara Tercinta.

Dewan pimpinan daerah komite nasional indonesia kabupaten lampung utara adalah Wadah organisasi kepemudaan yang ada di kabupaten Lampung Utara yang masih eksis hingga saat ini, yang menjadi sebuah tempat berkumpulnya anak muda yang progresif dan visioner.

Melalui visi dan misi DPD KNPI kabupaten lampung utara Periodenya 2022 – 2025, knpi bergerak dengan program kerja yang bersifat mandiri, kemitraan dan partisipatif.

Harapan kami dalam Tasyakuran 49 tahun KNPI hari ini, KNPI HARUS menjadi wadah berkumpulnya anak muda lampung utara yang memiliki potensi besar, dengan bersama-sama membangun nilai-nilai kekeluargaan dan soliditas.

Selain itu juga diharapkan sebagai gerakan yang berbasis kepemudaan, KNPI Kabupaten Lampung Utara harus lebih progresif dan tidak monoton dalam mengelola program kerjanya.

Baca Juga :  DPD KNPI Lampura, Gelar Tasyakuran dan Do'a Bersama

Memiliki pemikiran yang out of the box, bersifat flexible terhadap keadaan zaman dan memiliki target program kerja yang tidak sembarangan sehingga KNPI mampu mengubah Wacana menjadi Aktualisasi di Kabupaten Lampung Utara.

Diharapkan pula melalui tata kelola organisasi KNPI yang memiliki struktur dari pusat sampai dengan desa, Sudah Semestinya KNPI mengawal dan membantu mensukseskan program-program pemerintah yang sejalan dengan program kerja KNPI yang tertuang dalam kalender kerja sehingga KNPI mampu memberikan kontribusi dalam bentuk pemikiran serta kerja nyata untuk Lampung Utara tercinta.

KNPI Selain menjadi mitra stratregis serta menjadi garda terdepan dalam mensukseskan program – program pemerintah, dan juga menjadi bagian penting dalam setiap agenda pembangunan. KNPI juga Harus tetap kritis dengan mejadi salah satu bagian Checks and balances pemerintah. Sesuai dengan Visi – misi DPD KNPI Kabupaten Lampung Utara.

Turut Hadir di Acara Tasyakuran HUT KNPI ke 49. Wabil Khusus Ketua Umum PC PMII Lampung Utara, Ketua Umum PC IMM Lampung Utara dan Ketua Umum HMI cabang Kotabumi, Juga Ketua AJO Indonesia Lampung Utara, Ketua SPRI Lampung Utara, Ketua PWO Lampung Utara Beserta Jajaran, Serta Seluruh Tamu undangan yg tidak bisa saya sebutkan Satu persatu. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum