Peringatan Hari Lingkungan Hidup, Walikota Metro Menanam 170 Bibit Pohon

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Kota Metro-(HPN)- Wali Kota Wahdi mengharapkan Kota Metro memiliki penghijauan yang cukup dari itu kita memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat agar hidup bersih, dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan untuk menjaga bumi kita yang berkelanjutan.

Hal ini dikatakan Wali Kota Metro Wahdi saat berlangsung penanaman bibit pohon Saputangan secara simbolis dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup (HLH) se-Dunia tahun 2023 bertempat di Halaman Masjid Agung Taqwa dan Taman Merdeka Kota Metro, Senin (05/06/2023).

“Kita memperingati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia yang bertepatan pada tanggal 5 Juni 2023. Yang utama, kita memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat agar hidup bersih, dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan untuk menjaga bumi kita yang berkelanjutan,” ucap Wahdi.

Baca Juga :  Walikota Metro Tinjau Hasil Simulasi Pembelajaran Tatap Muka di SMPN 2 dan TK Pertiwi Metro Cukup Baik
Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

Wahdi berujar kegiatan tersebut mengangkat tema “Solusi Atasi Plastik”. Adapun total bibit tanaman itu berjumlah 170 batang yang berasal dari Corporate Social Responsibility Bank Central Asia (CSR-BCA).

β€œTentu kita juga ingin Kota Metro ini memiliki penghijauan yang cukup. Maka, pemerintah harus melanjutkan dengan hal-hal baik dan yang tidak baik jangan dilanjutkan,” tuturnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Metro, Ardah mengatakan jumlah total bibit tanaman tersebut sebanyak 170 batang, diterima sebagai bentuk bantuan dari CSR-BCA.

β€œIya, Totalnya 170 batang. Kebetulan, itu kita dapat bantuan bibit Pohon Saputangan dari CSR-BCA. Rencananya nanti akan dilakukan penanaman juga di OPD-OPD, kecamatan, kelurahan dan sekolah-sekolah secara berkala,” jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan Kepala DLH Kota Metro, tujuan diadakannya penanaman pohon tersebut untuk menambah spot-spot hijau di Bumi Sai Wawai.

Baca Juga :  Walikota Metro Hadiri Pengukuhan Pengurus PWRI Kota Metro Masa Bakti 2023-2028

β€œKita bertujuan menanam pohon ini untuk membuat Kota Metro menjadi lingkungan yang lebih hijau, asri, teduh dan nyaman. Ya, semoga semuanya bisa terlaksana dengan baik, terutama untuk penghijauannya,” papar Ardah.

Dihadir dalam kegiatan penanaman pohon dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup (HLH) se-Dunia tahun 2023, Wali Kota Metro Wahdi, Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman, Ketua DPRD Kota Metro Tondi MG Nasution, Kajari Metro Virginia Hariztavianne, Sekda Kota Metro Bangkit Haryo Utomo, Asisten II Setda Pemkot Metro, Kepala DLH Metro, Para Kepala OPD dan Perwakilan Bank Central Asia (BCA) Cabang Metro. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum