Beri Sambutan Kegiatan Binsiap Apwil Dan Puanter, Ini Pesan Dandim 0429/Lamtim

Foto, Beri Sambutan Kegiatan Binsiap Apwil Dan Puanter, Ini Pesan Dandim 0429/Lamtim

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

LAMPUNG TIMUR-(HPN)- Komandan Kodim (Dandim) 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H berikan sambutan dalam kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter Semester II TA. 2022, bertempat di Aula Gatot Soebroto, Makodim, Kamis (11/8).

Dalam sambutanya Dandim mengajak para Danramil dan Babinsa yang mengikuti kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Binsiap Apwil) dan Kemampuan Teritorial (Puanter) supaya bersungguh-sungguh sebagai bekal kegiatan dilapangan.

“Saya berpesan kepada pemateri, berikan materi sesuai dengan referensi dan juknis, dan kepada peserta ikuti, pahami, dan tanyakan apabila belum jelas sehingga sasaran tujuan dilaksanakanya kegiatan ini bisa tercapai sesuai dengan harapan”, ujar Dandim.

Baca Juga :  TNI-POLRI Kawal Dinkes Lampung Timur, Gelar Serbuan Vaksinasi Umur 6-12 Tahun di SDN1 Tanjung Kencono

“Sesuai dengan Doktrin Kartika Eka Paksi, pembinaan Tentorial merupakan salah satu fungsi utama TNI AD, Komponen utama yang diperankan oleh TNI khususnya gelar komando wilayah menyelenggarakan pemberdayaan wilayah sesuai dengan amanat UU RI No. 34 tahun 2004 pasal 8d menyatakan bahwa Angkatan Darat bertugas melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat, yang direalisasikan melalui kegiatan pembinaan teritorial, “jelasnya.

“Oleh karena itulah dalam rangka menghadapi era globalisasi yang akan datang, semakin kompleksnya permasalahan yang perlu mendapat perhatian dan upaya untuk mengantisipasi tantangan tersebut, TNI AD melaksanakan pembinaan untuk meningkatkan prajuritnya khususnya Babinsa yang bertugas di wilayah maka perlu dilaksanakan kegiatan ini yang diperuntukan kepada Danramil dan Babinsa, “tuturnya.

Baca Juga :  Lebih Dekat Dengan TNI, Anak-anak RA Dan MI Mambaul Hikmah Kunjungi Koramil Purbolinggo

Selain itu, masih dikatakan Dandim,”tujuan kegiatan ini yaitu untuk memberdayakan wilayah, menyiapkan segala sesuatunya agar dapat dijadikan sebagai pendukung pertahanan negara di darat dan mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat”, tegas Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H. (Rls/Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum