Nova Christina Resmi menjadi Ketua HIMPAUDI 2022-2026

Foto: Nova Christina Resmi menjadi Ketua HIMPAUDI 2022-2026

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Barat-(HPN)- Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Lampung Barat menggelar Musyawarah Daerah (Musda), sekaligus pelantikan pengurus Himpaudi periode 2022-2026 yang dipusatkan di Aula Kagungan Sekretariat Pemkab Lambar, Sabtu 13 Agustus 2022.

Dihadiri Bunda PAUD Lambar Partinia Parosil Mabsus, Kepala Dinkes dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp.B., sejumlah undangan dan pengurus Himpaudi Lambar.

Secara aklamasi Nova Christina, S,IP. M.Si., terpilih sebagai Ketua Himpaudi Kabupaten Lampung Barat periode 2022 – 2026 pada Musda ke-IV Himpaudi yang dilantik langsung Ketua Himpaudi Provinsi Lampung Dr. Ir. Hj. Citra Persada, MSc., menggantikan Ketua Himpaudi sebelumnya Partinia Parosil Mabsus.

Dalam sambutannya, Ketua Himpaudi Lambar terpilih Nova Christina menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada selaku ketua Himpaudi Lambar periode 2022-2026.

“Ke depan, saya akan berusaha menjadikan organisasi himpaudi sebagai organisasi mandiri, membentuk profesionalisme tenaga pendidik, dan bersinergi dengan bunda paud, bunda literasi, dinas pendidikan dan instansi terkait lainnya untuk mewujudkan lampung barat hebat,” ungkapnya.

Sementara Bunda PAUD Lambat Partinia Parosil Mabsus yang juga ketua Himpaudi Lambar Periode 2018 – 2022 menyampaikan harapannya agar ketua Himpaudi dan para anggotanya ini dapat bekerja sama dalam melakukan tugas dan dapat melakukan koordinasi kepada semua anggota Himpaudi, kepada anggota IGRA, IGTKI, PAUD dan juga dinas-dinas terkait.

“Himpaudi ini otomatis berhubungan dengan anak-anak bangsa, di masa keemasan anak-anak ini butuh bimbingan dan pembinaan dari kita,” ujarnya, seraya menambahkan Himpaud diharapkan memfasilitasi dan memberikan ruang kepada anak untuk berkembang.

Baca Juga :  Program Pangan Mandiri, Dukung Marmin Petani Sayuran Kentang

Selanjutnya, Ketua Himpaudi Provinsi Lampung Dr. Ir. Hj. Citra Persada, MSc., menyampaikan Himpaudi itu tidak seperti organisasi profesi lainnya, seperti IGTKI atau IGRA karena anggotanya adalah guru. Tetapi di Himpaudi itu anggotanya ada akademisi, tenaga pendidik dan juga ada birokrat. Ini suatu Kombinasi yang luar biasa.

“Di Indonesia itu ada 400 ribu orang anggota Himpaudi, di Lampung ada 14.000 orang. Himpaudi bertujuan melakukan pembinaan dan pengembangan organisasi secara berjenjang, menampung, memperjuangkan dan mewujudkan aspirasi para pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini serta memfasilitasi pengembangan profesi pendidik dan tenaga kependidikan anak,” imbuhnya.

Sekedar diketahui, pelantikan Pengurus Daerah Himpaudi Kabupaten Lampung Barat itu berdasarkan surat keputusan pengurus wilayah Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia Provinsi Lampung Nomor: 031/SK/PW HIMPAUDI LPG/VIII/2022 tentang pengangkatan, pelantikan dan pengesahan pengurus daerah Himpaudi Kabupaten Lampung Barat masa bakti 2022 – 2026

Pelantikan himpaudi ini ditandai dengan penyerahan bendera petaka dari Ketua Himpaudi Provinsi Lampung Dr. Ir. Hj. Citra Persada, MSc., kepada Nova Christina S,IP. M.Si selaku ketua Himpaudi terpilih. Kemudian dilakukan pemasangan pin himpaudi dan ditutup penandatanganan berita acara pelantikan.

-Berikut susunan personalia pengurus daerah Himpaudi Kabupaten Lampung Barat.

Baca Juga :  Pemkab Lambar Meriahkan HUT RI ke-77 Berbagai Perlombaan

— I. Pembina:
1. Bupati Kabupaten Lampung Barat
2. Ketua DPRD Kabupaten Lampung Barat

— II. Penasehat:
1. Wakil Bupati Kabupaten Lampung Barat
2. Kepala Badan Keluarga Berencana Dan Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Lampung Barat
3. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Barat
4. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Barat
5. Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Lampung Barat
6. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Barat
7. Bunda PAUD Kabupaten Lampung Barat

— III. Ketua: Nova Christina S,IP. M.Si

1.Wakil Ketua I: Nely Hasanah, S.Pd.AUD
2. Wakil Ketua II : Mila Kartikasari, S.Pd.AUD
3. Wakil Ketua III : Mashuri, S.Pd. M.M
4. Wakil Ketua IV : Kalpika Prabandaru

— IV. Sekretaris : Ilma Halida, S.Pd
Wakil Sekretaris : Alexander Saputra, S.H., MM

— V. Bendahara: Penti Oktavia, S.Pd
Wakil Bendahara: Hani Marliasari, S.Kom, MM

— VI. Bidang-bidang
A. Bidang organisasi
Ketua : Riswani, S.Pd
Anggota : Siti Paujah Susi Elwida, SE

B. Bidang Litbang dan diklat
Ketua : Tini Budiarti, S.Pd,SD
Anggota : Darmin Langago, S.E Dan Beni Mismoyo

C. Bidang Humas dan kerja sama
Ketua: Kandung Hernowo, S.Pd
Anggota : Nani Kurniah,Β S.STΒ dan Andriyansyah

D. Bidang kesejahteraan sosial dan ekonomi
Ketua: Ahmad Hasyadi
Anggota: Welly Indriany, S.Pd., MM., dan Devi Novia, A.Ma. (bg’one)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum