Terlibat Kasus Pencurian, 2 Warga Natar Diamankan Polsek Metro Kibang

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

LAMPUNG TIMUR-(HPN)- Gabungan Tim Tekab Presisi Polsek Metro Kibang dan Tim Tekab Presisi Polres Lampung Timur Polda Lampung, berhasil meringkus 3 orang warga, yang diduga terlibat dalam aksi tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas), di desa Margototo kecamatan Metro Kibang, Kabupaten Lampung Timur.

Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution, didampingi Kapolsek Metro Kibang AKP M Sugeng, pada Jumat (30/9), menyampaikan bahwa inisial para tersangka adalah RS (20), AI (30) dan JA (18) warga Kabupaten Lampung Selatan.

Baca Juga :  Silahturahmi Kamtibmas Bersama Kapolres, Meningkatkan Kehadiran Polri di Tengah Masyarakat

Para tersangka terlibat dalam aksi pencurian dengan kekerasan terhadap IS pada jum’at (24/6/22), di kawasan Desa Margototo, Kecamatan Metro Kibang, pada bulan Juni lalu.

β€œDiduga para tersangka mengawali aksinya dengan cara berpura-pura meminjam dan membawa kabur Telepon Genggam, milik korban, dengan nilai kerugian mencapai 2,7 juta rupiah” ujarnya

Dia menambahkan pada saat beraksi, para tersangka juga sempat mengancam, bahkan melukai jari tangan korban dengan Senjata Tajam jenis Celurit.

Baca Juga :  Curi Telepon Genggam, Seorang Pemuda Diamankan Polres Lampung Timur

Petugas Kepolisian, yang melakukan proses penyelidikan, akhirnya berhasil mengidentifikasi tersangka.

β€œAkhirnya pada Jum’at (30/9/22), Gabungan Tim Tekab Presisi Polsek Metro Kibang dan Tim Tekab Presisi Polres Lampung Timur berhasil meringkus para tersangka di Natar, Kabupaten Lampung Selatan, berikut mengamankan Sepeda Motor merk Yamaha MX, Telepon Genggam, Senjata Tajam jenis Celurit, Jaket dan Topi, sebagai barang bukti kejahatan” tutup Kapolres. (Rilis/Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum