Kepala Disdikbud Lampura, Wujudkan Lingkungan Belajar Berkualitas ke Jenjang Paud

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Utara-(HPN)- Dalam rangka mewujudkan lingkungan belajar berkualitas pada jenjang PAUD melalui perencanaan berbasis data, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Utara melaksanakan Bimbingan Teknis Lingkungan Belajar Berkualitas dengan tema Perencanaan Berbasis Data bagi Pusat Kegiatan Gugus PAUD, Rabu s.d Kamis, 5-6 Oktober 2022 di GSG SMK Negeri 3 Kotabumi.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Drs. Matsoleh, MPd saat membuka kegiatan ini menyampaikan bahwa Pendidikan Anak Usia Dini sangatlah penting karena merupakan pondasi dasar pembentukan karakter peserta didik, sehingga anak yang mengikuti PAUD haruslah memiliki pengalaman belajar yang positif, “ucapnya.

Baca Juga :  Ketua DPC AWPI Lampura, Angkat Bicara Terkait Jalan Lintas Sumatera Banyak Yang Berlubang

PAUD berkualitas haruslah memiliki lingkungan belajar yang aman, inklusif, partisipatif dan mampu memfasilitasi anak agar berkembang secara utuh, ” pungkasnya.

Yeni Sulistina selaku Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan PNF menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 23 orang peserta yang merupakan perwakilan dr 23 PKG PAUD di Lampung Utara, “ujarnya.

Adapun tujuan diadakannya Bimtek ini adalah agar para peserta memahami tentang kebijakan merdeka belajar dan perencanaan berbasis data, serta memahami konsep perencanaan berbasis data dalam mendukung lingkungan belajar berkualitas pada jenjang PAUD.

Baca Juga :  Pastikan BBM Aman, Kapolres Lampung Utara Bersama Dandim 0412-LU Sidak ke SPBU

Melalui kegiatan ini diharapkan adanya perubahan perilaku satuan PAUD dalam melakukan perencanaan dan penganggaran pada satuan pendidikannya masing-masing.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari ini, menghadirkan narasumber Dani Jaya Kusuma, SKom, MPd dr Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Lampung, dan beberapa narasumber daerah yang telah mengikuti Bimbingan Teknis di tingkat nasional. (Rilis/Jau)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum