Salah Satu Oknum Guru Diduga Gunakan Ijazah Palsu

Foto, Ijazah Sekolah

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Barat-(HPN)- Salah satu Oknum, ASN di Sekolah Menengah atas Negeri (SMA N1) , kebun tebu, Kabupaten Lampung Barat diduga mengunakan Ijazah Palsu. Kamis, (20/10/22).

Menurut informasi yang beredar di inspektorat propinsi lampung, bahwasanya di SMAN1 kebun tebu, ada salah satu oknum guru yang mengunakan ijazah serata satu (S1) yang diduga palsu. Hal tersebut diketahui saat pendataan sertifikasi guru tingkat SMA.

” Iya waktu saat ujian sertifikasi guru, diketahui bahwa yang bersangkutan tidak terdaftar sebagai mahasiswi di salah satu universitas yang ada di pulau jawa. Sehingga pihak inspektorat propinsi telah menghubungi kepala sekolah SMAN1 kebun tebu tersebut untuk di klarifikasi atas keabsahan ijazah S1 yang di dapatnya oleh guru yang ada di sekolah tersebut, “ungkapnya, kepada halopaginews.com

Baca Juga :  Sandbox to try out the code written in almost all languages

Sementara, Kepsek SMAN1 kebun tebu, Supriantoro saat di konfirmasi via telpon selulernya tidak menepis bahwa dirinya sudah di telpon oleh pihak Inspektorat propinsi terkait dengan ijazah. Akan tetapi, yang bersangkutan saat dipanggil tidak ada masalah.

” Nanti saya mintakan nomer induk mahasiswi kepada yang bersangkutan, dan saya kirim, “Ungkapnya sembari menutup telpon selulernya.

Baca Juga :  Polisi Amankan Seorang Ibu Kandung Diduga Aniaya Anaknya

Di tempat terpisah, Oknum guru berinisial E belum bisa dimintai keterangan terkait dengan dugaan ijazah S1 yang digunakannya. Sangat disayangkan Meskipun Handphonenya active namun tidak menjawab. (bg’one)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum