Walikota Metro, Tinjau Lokasi Pembangunan Drainase Dan Pembangunan Jalan

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Kota Metro-(HPN)- Walikota Metro Wahdi melakukan pemantauan drainase dan pembangunan jalan di beberapa wilayah, diantaranya yaitu di Jalan Ki Hajar Dewantara dan di Jalan Pala VI, Kelurahan Iringmulyo Kecamatan Metro Timur, Rabu (02/11/2022).

Dari hasil pemantauan ditemukan beberapa permasalahan drainase yaitu adanya sampah rumah tangga yang menyebabkan terjadinya penyumbatan aliran air dan banyaknya sedimen mengendap sehingga menyebabkan pendangkalan kedalaman drainase, serta ditemukan juga beberapa trotoar jalan yang jebol, adanya kerusakan fasilitas pemerintah yang berada di UPTD Puskesmas Iringmulyo.

Baca Juga :  Wakil Bupati Azwar Hadi, Buka Musrenbang di Kecamatan Batanghari Nuban

Menurutnya, rencana perbaikan untuk penanggulangan banjir sudah disepakati dengan Balai Besar dengan mengusulkan beberapa titik yang sudah disepakati untuk jangka pendek.

Sementara itu, untuk mengantisipasi kemungkinan curah hujan yang akan meningkat di bulan November orang nomor satu di Kota Metro tersebut minta kepada warga untuk saling bergotong-royong dalam membersihkan sampah untuk mencegah penyumbatan aliran pada drainase.

Baca Juga :  Bupati Dawam Rahardjo, Memeriahkan HUT Desa ke-80 Desa Taman Cari

“Untuk pembangunan jalan telah dilakukan di 3 (tiga) wilayah, salah satunya di Jalan Pala IV sepanjang 300 meter dan saya berharap kualitas jalan tersebut akan semakin baik, ” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Walikota Metro tersebut juga menyinggung adanya pemasangan banner yang melarang masyarakat membuang sampah di sembarang tempat.

β€œTidak perlu dilakukan pemasangan banner jika masyarakatnya sudah sadar akan kebersihan,” terangnya. (Rilis/Akbar)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum