Ribuan Massa Akan Gruduk Kantor Bupati Lampung Timur

| ๐•ฟ๐–Š๐–—๐–Ž๐–’๐–†๐–๐–†๐–˜๐–Ž๐– ๐•ต๐–†๐–‰๐–Ž ๐•ป๐–Š๐–’๐–‡๐–†๐–ˆ๐–† ๐•พ๐–Š๐–™๐–Ž๐–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Tak ada kepastian tentang insentif yang belum terbayarkan Ribuan Massa akan โ€œGrudukโ€ Kantor Bupati Lampung Timur pada Senin 21 Nopember 2022 Mendatang.

Sekitar 3.500 massa dari RT, Linmas BPD dan LPM Se_Lampung Timur akan bergerak dari desa masing โ€“masing dengan mengendarai Roda 4 dan sepeda motor.

Hal tersebut disampaikan oleh Ibrahim ketua Aliansi Aparatur & Perangkat Desa,Lampung Timur (AAPD_Lamtim) kepada Media di komplek Pemda Lamtim, (18/11/22).

โ€Aksi ini murni tanpa ada unsur kepentingan politik apapun,massa yang akan berangkat sekitar 3.500 orang terdiri dari para aparatur desa se_kabupaten Lampung timur, mereka sangat bersemangat turun karena memang sudah tak ada lagi intimidasi dan pelarangan dari kepala desa atau aparatur lainnyaโ€,tutur Ibrahim.

Baca Juga :  Bentuk Peduli Masyarakat, Sat-Binmas Polres Lamtim Gotongroyong Bedah Rumah Warga

โ€œTuntutan kami sama seperti pada aksi sebelumnya,meminta kepada pemerintah Lampung Timur untuk segera membayarkan insentif mereka tanpa ditunda-tunda lagi, sesuai dengan Perbup No.02 Tahun 2022 yang katanya mau direvisi, Bupati harus berani menjawab sebenarnya anggaran itu ada atau tidak, โ€ tambahnya.

Lebih lanjut ia mengatakan apabila tuntutan mereka tak bisa terbayarkan dan tertunda lagi, maka massa akan menuntut bupati Lampung timur Dawam Rahardjo mundur.

โ€œBila tuntutan kami masih juga di abaikan oleh pemda Lamtim, kami meminta agar Bupati Lampung Timur mundur karena kami beranggapan dia telah gagal dalam mengayomi masyarakat dan aparatur desa,yang memang sangat memerlukan insentif tersebut untuk biaya sehari โ€“ hari, “jelasnya.

Baca Juga :  Kecewa SILTAP Tak Dibayar, Kades Se-Lampung Timur Demo

โ€œPerlu di ingat mereka adalah ujung tombak pemerintahan di tingkat yang paling bawah yang dibebani tugas bersentuhan langsung dengan masyarakatโ€,pungkasnya.

Perlu diketahui sebelumnya mereka telah menggelar asli di Halaman kantor bupati dan DPRD Lampung timur yang pada saat itu ditemui oleh Assisten 1 Tarmizi dan Ketua DPRD Ali Johan Arif bersama hampir seluruh fraksi yang ada. (*) di kutip Medialintastimurnews.com

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum