ESI Lamtim Sukses Gelar Liga ESI Piala Bupati Lamtim

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

LAMPUNG TIMUR-(HPN)- Pengurus E-Sports Indonesia (ESI) Kabupaten Lampung Timur sukses gelar event Liga E-Sports Piala Bupati Lampung Timur 2022.

Puncak penutupan liga E-Sports Piala Bupati Lampung Timur 2022 diselenggarakan di aula Balai Wawai Jejamo Sukadana Ilir, Lampung Timur dan dihadiri oleh Bupati Lampung Timur, Dawam Rahardjo, Ketua Umum ESI Provinsi Lampung, Harseno, S. Ik, MM, Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung Timur, Ketua Harian ESI Provinsi Lampung Iqbal Ardiansyah, serta Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Kabupaten Lampung Timur, Rini Mulyani Sanjaya.

Event tersebut diikuti oleh lebih dari 120 Tim dari 3 cabang olahraga yakni Mobile Legends Bang Bang, Free Fire dan Player Unknow’s Battlegrounds (PUBG) itu diisi oleh para peserta dari Kabupaten Lampung Timur dan beberapa peserta dari luar Lampung Timur.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Umum E-Sports Indonesia (ESI) Kabupaten Lampung Timur, Muhammad Rifcky Basrie.

β€œLiga ESI Piala Bupati Lampung Timur kali ini alhamdulillah diisi oleh ratusan tim dan komunitas Esports yang ada di Lampung Timur dan luar Lampung Timur. Selain merupakan agenda rutin Pengurus E-Sports Indonesia Lampung Timur, event ini juga bertujuan untuk mencari bibit atlet khusus Lampung Timur untuk berkompetisi di pekan olahraga provinsi Lampung pada bulan desember 2022 nanti,” ungkapnya.

Baca Juga :  Bupati Lamtim Sambut Kedatangan Jama'ah Haji di Islamic Center
Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

Lebih lanjut, Muhammad Rifcky Basrie yang lebih dikenal dengan sapaan Ribas itu mengatakan event yang dilaksanakan bukan Semerta-merta sebagai hiburan melainkan sebagai membangun ekosistem elektronik sports yang telah secara resmi masuk dalam tubuh Komite Olahraga Nasional Indonesia di Kabupaten Lampung Timur serta untuk mencari atlet dan membina nya hingga menjadi pemain profesional.

β€œDi samping agenda pengurus ESI Lampung Timur, event kita ini memiliki tujuan yakni untuk membangun ekosistem olahraga berbasis mobile atau elektronik sport dan juga mencari dan membina atlet untuk event-event ke depan seperti porprov, PON dan Sea Games. Setelah itu para pemain ini tidak lagi dikatakan hanya bermain untuk hiburan lagi tetapi bermain sebagai profesional player atau pemain profesional,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum E-Sports Indonesia Provinsi Lampung, Harseno, S. Ik, MM, mengatakan dirinya mengapresiasi seluruh pengurus ESI Kabupaten Lampung Timur yang telah sukses menyelenggarakan liga ESI itu.

β€œSaya atas nama ESI Provinsi Lampung sangat mengapresiasi seluruh pengurus ESI Lampung Timur yang telah sukses menyelenggarakan liga ESI Piala Bupati Lamtim. Semoga kita (ESI) dengan Pemerintah dapat terus bersinergitas dalam membangun atlet – atlet Esports yang unggul,” ucapnya.

Baca Juga :  Ketua TP-PKK Lamtim Bersama Dinkes, Hadiri Implementasi Germas Fair di Desa Nibung

Dikesempatan yang sama, Bupati Lampung Timur, Dawam Rahardjo mengungkapkan Esports merupakan salah satu olahraga yang sedang berkembang dikalangan kaum milenial, pemerintah kabupaten Lampung Timur mendukung pembangunan sumber daya manusia yang unggul di bidang olahraga.

β€œpembangunan olahraga merupakan bagian integral dari pembangunan nasional yang harus didukung oleh personal, kelembagaan dan sarana-sarana yang kredibel, untuk itu pemerintah Kabupaten Lampung Timur akan mendukung pembangunan sumber daya manusia yang unggul di bidang olahraga elektronik yang saat ini sudah ada wadahnya yakni ESI, karena olahraga ini sedang berkembang di kaum milenial yang ada di Bumei Tuwah Bepadan, Lampung Timur,” ujarnya.

Diketahui 3 Divisi game yang dipemainkan yakni ML, FF dan PUBG memperebutkan hadiah total 15 Juta itu direbut oleh tim SHAGGY BOYS yang menempatkan 2 tim nya di tangga urut 1 di devisi FF dan PUBG dan sementara itu untuk divisi ML diraih oleh tim RABALA ONE. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum