Ukur Kemampuan Dasar Prajurit, Kodim 0429/Lamtim Gelar UTP Umum Teritorial

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Kodim 0429/Lamtim melaksanakan Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum Teritorial bagi Prajurit Bibtara dan Tamtama sebagai realisasi dari pelaksanaan program latihan TW I TA 2023, bertempat di Asrma Makodim, Jl. Soekarno-Hatta, Desa Mataram Marga, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, Rabu (1/3/2023).

Materi UTP Umum Teritorial yang diujikan meliputi, lima kemampuan teritorial, talak binter, sisrendal binter, dan bhakti TNI. Sedangkan untuk materi UTP Umum Intelejen yang diujikan antara lain penyelidikan, ilmu medan, pengamanan, serta penggalangan.

Baca Juga :  Hadiri Apel Serpas Jelang Pilkades, Dandim: TNI Polri Siap Jaga Kamtibmas Kondusif

Dalam keteranganya Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH menyampaikan, Uji Terampil Perorangan (UTP) umum merupakan parameter untuk mengukur tingkat kemampuan dasar perseorangan Prajurit yang telah diberikan pada saat melaksanakan Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) Umum.

Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

“Di gelarnya UTP umum ini guna mengetahui tingkat kemampuan dan kecakapan Prajurit, karena sebagai Prajurit profesional dituntut untuk menguasai serta mahir melaksanakan tugas sesuai dengan pangkat dan jabatan. Untuk itu, diperlukan latihan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut”, ungkapnya.

Baca Juga :  Kodim 0429/Lamtim Gelar Tradisi Korps Raport Penerimaan Perwira Baru Dan Anggota Pindah Satuan

“Dengan semakin berat dan kompleksnya tugas kedepan, saya berharap UTP umum ini dijadikan sebagai acuan untuk meningkatkan kualitas dan keterampilan serta profesionalisme prajurit”, lanjutnya.

“Laksanakan kegiatan ini dengan penuh semangat dengan tetap memperhatikan faktor keamanan”, tandas Dandim. (Rilis/Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum