Wabup Lampura, Hadiri Pembagian Operasional, Pembantu Pembina Se-Kabupaten Lampung Utara

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Utara-(HPN)- Wakil Bupati Lampung Utara Ardian Saputra,S.H,.menghadiri kegiatan Pembagian Operasional, Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa, Se-Kabupaten Lampung Utara, Sebanyak 247 orang, yang tersebar di 247 Desa, kegiatan ini tersebut di selenggarakan oleh Dinas DPPKB Lampung Utara, bertempat di Aula Dinas Pertanian,hari Kamis, (16/03/2023).

Dalam sambutannya Wakil bupati Lampung Utara Ardian Saputra,S.H.,menyampaikan hari ini merupakan hari bahagia, bagi kader-kader, Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa, karena menerima Dana Operasional dari Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana di Lampung Utara selama 3 bulan. Satu bulannya Sebesar 200 ribu rupiah, keseluruhan jadi satu orang kader menerima enam ratus ribu rupiah, melalui rekening masing-masing, “ujarnya.

Kader PPKAD merupakan perpanjangan tangan Pemerintah khususnya, Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) dalam pelaksanaan program Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana maupun mewujudkan Ketahanan Keluarga dan tugas ini memiliki tugas, yang sangat mulia bagi masyarakat dan negara.

Baca Juga :  Pemkab Lampura, Penandatanganan Nota Kesepakatan, Kesepakatan Bersama Antara BUMN Pembentukan MPP

Karena berperan aktif dalam mempersiapkan generasi penerus bangsa yang lebih berkualitas. Kader PPKAD adalah kader desa, yang mempunyai tugas, membantu menyebarkan informasi, Keluarga Berencana (KB) ke masyarakat dalam menciptakan pembagunan keluarga sejahtera.

Untuk itu, para kader harus memahami betul bidang tugasnya. beberapa tugas yang harus dilaksanakan, membuat rencana kerja pendataan sasaran potensi sumber daya manusia dan mengkoordinasikan dengan pihak terkait.

Mengelola dan membina program keluarga berencana ditingkat desa dan memberikan penyuluhan, memberikan motivasi, memberikan konseling kepada masyarakat, serta melaksanakan pencatatan dan pelaporan, kegiatan program KB di tingkat desa.

Baca Juga :  Mantapkan Program Kerja, FPK Lampura Koordinasi Dan Dialog Strategis Bersama Wakil Bupati Lampura

Para kader PPKBD, dapat terus meningkatkan kemampuan dalam pencapaian program KB menjadikan tugas ini, sebagai lahan ibadah yang akan memberikan manfaat bagi masyarakat, daerah bangsa dan negara khususnya kabupaten Lampung Utara, semakin maju dan sejahtera,” harapnya.

Wakil Bupati Lampung Utara, Ardian Saputra S H. menyampaikan ia juga berpesan, jaga kekompakan dan kebersamaan. Buat kemajuan Kabupaten Lampung Utara, semoga menjadi lebih baik lagi, “tuturnya.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana. Kabupaten Lampung Utara. Muzarni Daud, saat diwawancarai ia mengatakan  kegiatan pada hari ini, pembagian uang operasional, kepada 247 kader pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Desa. sebesar 200 ribu rupiah. dari bulan Januari sampai maret 2023. Langsung ke rekening Masing-masing, “Tuturnya. (Jauhari)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum