Wakil Walikota Metro, Terapkan di Pendidikan PAUD Sadar Berlalu Lintas Usia Dini

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Kota Metro-(HPN)- Wakil Walikota Metro Qomaru membuka Sosialisasi Sadar Lalu Lintas Usia Dini (SALUD) secara resmi dan diikuti oleh 40 peserta yang terdiri dari guru PAUD se-Kota Metro ,berlangsung di Ballroom Grand Sekuntum,Senin (20/03/2023).

Kepala Dinas Perhubungan Kota Metro Helmy Zain melaporkan tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan pendidikan dan pemahaman aturan-aturan lalu lintas kepada anak-anak usia dini dan mempelajari peraturan lalu lintas.

β€œDiharapkan para guru dapat menyampaikan kepada anak didiknya untuk memahami pentingnya kesadaran berlalu lintas agar dapat mengurangi angka kecelakaan dan menciptakan lingkungan yang lebih aman,” Ucap Helmy.

Baca Juga :  Wakil Walikota Kota Metro Qomaru Zaman, Kukuhkan Kepengurusan P3A Kota Metro Masa Bakti 2021-2025

Dalam sambutannya, Qomaru Zaman menyampaikan bahwa pendidikan sadar berlalu lintas sejak usia dini penting untuk diterapkan sebagai landasan dari pembangunan karakter manusia yang berkeselamatan dalam bertransportasi,sehingga anak-anak sudah dapat memahami apa arti berlalu lintas yang baik dan memberikan contoh kepada orang-orang terdekatnya bahkan ke orang yang lebih dewasa.

β€œProgram ini dilakukan dalam upaya meningkatkan kepatuhan pengguna jalan terhadap peraturan rambu-rambu lalu lintas di jalan raya sehingga dapat menekan angka kecelakaan.

Kami mengajak para pendidik untuk kepentingan terkait masalah keselamatan jalan untuk memanfaatkan usia emas anak untuk memberi pendidikan tentang bagaimana berlalu lintas.Salah satu nilai-nilai itu adalah pemakai jalan raya yang melatarbelakangi bagaimana ia bersikap dan bertindak dengan mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas,” tutur Qomaru.

Baca Juga :  Dandim 0411/KM, Melakukan Kunjungan ke Seluruh Yayasan TK Kartika Jaya

Menurutnya, hal ini yang harus diterapkan kepada anak usia dini yaitu tata cara menyeberang jalan, karena ini sangat penting diajarkan karena sebagian besar kecelakaan bagi anak usia dini terjadi akibat tidak berhati-hati saat menyeberang jalan, tata cara penggunaan helm,sebagian besar orang tua tidak mengenakan helm pada anaknya pada saat berkendara roda dua, “pungkasnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum