Gerak Cepat Babinsa Bersama Kades Salurkan Bantuan Warga Terdampak Banjir

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 429-06/Purbolinggo Kodim 0429/Lamtim Sertu Tarmuji bersama Kades Tanjung Kesuma Sugiant, HS salurkan bantuan kepada warga terdampak banjir, Kamis (9/3/2023).

Selain Babinsa dan Kepala Desa turut hadir Kadus VI Topik beserta Ibu-ibu Kader PKK, Desa Tanjung Kesuma.

Beberapa lokasi di Lampung Timur terdampak banjir akibat dari hujan deras yang berlangsung hampir sepanjang malam hingga pagi hari. Salah satunya di Dusun VI, Desa Tanjung Kesuma.

Menanggapi hal itu, Babinsa Koramil 06/Purbolinggo bersama perangkat desa dengan cepat dan sigap langsung turun kelapangan memantau lokasi banjir sekaligus mendistribusikan bantuan sembako.

Baca Juga :  Wujudkan Masyarakat Hidup Sehat, Babinsa Koramil Purbolinggo Hadiri Germas

“Setelah mendapat informasi hari ini saya bersama Pak Kades terjun langsung ke lokasi memastikan bagaimana kondisi sebenarnya, ternyata tidak separah yang di bayangkan. Hanya saja tiga rumah warga sempat terendam akibat luapan air dari embung”, ujar Sertu Tarmuji.

Babinsa mengapresiasi dengan rasa empati warga masyarakat khususnya Dusun VI yang dengan sukarela menggalang bantuan dan diberikan kepada warga yang terdampak.

“Meskipun hanya spontanitas aksi penggalangan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian yang harus dilestarikan”, pungkasnya.

Baca Juga :  Perkuat Sinergitas Kodim, Polres Dan Pemkab Lamtim Gelar Olahraga Bersama

Sementara Kades Tanjung Kesuma Sugianto, HS menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian warga masyarakat yang sudah sukarela mengumpulkan bantuan sembako.

“Atas nama kepala desa saya mengucapkan terimakasih kepada warga masyarakat terkhusus pak Babinsa yang dengan ikhlas menyisihkan sedikit rizkinya memberikan bantuan. Semoga semua keikhlasan kita akan menjadi ladang amal”, tegasnya.

Sebagai informasi total bantuan yang terkumpul, beras 50 Kg, telur 1 karpet, susu 3 kaleng, indomie 10 bungkus, roti 1 pak, minyak goreng 5 liter, ayam 2 ekor, dan uang tunai Rp.250.000.  (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum