Masyarakat Desa Tanjung Tirto Terima Bantuan Pangan Program CBP 2023

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Pendistribusian bantuan pangan program Cadangan Beras Pemerintah (CBP) desa Tanjung Tirto, Kecamatan Way Bungur di dampingi langsung oleh Babinsa Koramil 02/WB Kodim 0429/Lamtim Sertu Maryanto, Jum’at (30/6/2023).

Kehadiran Babinsa dalam mengawal penyerahan bantuan tersebut agar betul-betul tepat sasaran sehingga tidak terjadi masalah di lapangan akibat ketidakpuasan masyarakat.

Sertu Maryanto menuturkan bahwa sesuai data yang ada, penerima Bantuan di Desa Tanjung Tirto Triwulan III sebanyak 187 KK, masing – masing KK mendapat 10 Kg beras dengan Total Bantuan sebanyak 1870 Kg.

Baca Juga :  Gandeng UM Metro, Kodim 0429/Lamtim Gelar Implementasi Fisioterapi Bagi Prajurit

”Bantuan dari pemerintah ini di peruntukan bagi warga kurang mampu semoga bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” ungkap Babinsa.

Saya selaku Babinsa adalah rekan kerja pemerintah dalam hal ini Kepala Desa, semoga dengan kehadiran kami dapat membantu guna mensukseskan program pemerintah hingga pelosok wilayah NKRI”, pungkas Sertu Maryanto mengakhiri.

Sebagai informasi, dikutip dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia bahwa penyaluran Cadangan Beras Pemerintah (CBP) untuk bantuan pangan tahun 2023 yang diselenggarakan melalui di Perum Bulog Pusat.

Pemberian bantuan beras tersebut akan dilakukan secara bertahap selama 3 bulan dengan sasaran 21,3 juta masyarakat di Indonesia. Setiap keluarga penerima manfaat akan mendapatkan bantuan beras sebesar 10 kg setiap bulan.

Baca Juga :  Konsumsi Narkoba, Warga Sekampung Udik Ditangkap Polisi

Bantuan tersebut dilakukan guna menekan harga beras selama bulan Ramadan dan setelahnya, sehingga harga tidak terlalu naik. Meskipun semua Provinsi di Indonesia mengalami panen raya, sehingga dipastikan pasokan beras aman untuk saat ini. Namun, pemerintah tetap melakukan impor beras sebagai cadangan strategis nasional dan berjaga-jaga persiapan ada El Nino. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum