Kolaborasi Dengan BNN Lamtim, Satgas TMMD Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Hadirnya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 117 di Desa Sumber Marga, Kecamatan Way Jepara, Kab. Lampung Timur tidak hanya untuk membangun sasaran fisik saja.

Salah satu kegiatan non fisik yang menjadi unggulan yakni penyuluhan/sosialisasi bahaya narkoba. Dengan kegiatan ini diharapkan sisi positif atas kehadiran TMMD di Desa tertinggal ini selain meningkatkan perekonomian juga masyarakat mengerti tentang bahaya narkoba .

Saat mengisi materi, pada hari Senin, (17/7/2023), Staf Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN kabupaten lampung timur Bapak Joko Susilo mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini sangat penting untuk menambah wawasan seluruh masyarakat Desa Sumber Marga.

Baca Juga :  Hadiri Musdesus Validasi Penerima BLT DD, Babinsa: Semoga Tepat Sasaran
Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

“Penyuluhan narkoba ini perlu dilakukan karena bahaya narkoba sangat besar bagi masyarakat khususnya para pelajar, semoga dengan penyuluhan narkoba warga masyarakat yang hari ini bisa hadir menjadi tahu tentang jenis maupun bahaya narkoba sehingga bisa menyampaikan kepada rekan, tetangga maupun sanak saudaranya”, ujar Joko.

Masih menurutnya,”seperti kita ketahui bahwa dampak bahaya narkoba tidak hanya merusak generasi penerus bangsa, tetapi juga sudah banyak menelan korban jiwa yang disebabkan narkoba. Apalagi Kabupaten Lampung Timur juga masuk kategori wilayah darurat Narkoba”, sambungnya.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 06/Purbolinggo Pengamanan Gowes Wakil Bupati

Diakhir sosialisasi, Joko Susilo berpesan kepada seluruh masyarakat Desa Sumber Marga meskipun tidak ada TMMD pihaknya siap untuk diundang memberikan penyuluhan tentang bahaya Narkoba. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum