Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Camat Metro Pusat Berikan Sambutan

| ๐•ฟ๐–Š๐–—๐–Ž๐–’๐–†๐–๐–†๐–˜๐–Ž๐– ๐•ต๐–†๐–‰๐–Ž ๐•ป๐–Š๐–’๐–‡๐–†๐–ˆ๐–† ๐•พ๐–Š๐–™๐–Ž๐–†.

Klik Gambar

Kota Metro-(HPN)- Camat Metro Pusat, Yahya Rachmat, SSTP, MH mewakili Wakil Wali Kota Metro, menghadiri pengajian dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/ 2023 M.

Dengan tema โ€˜Mengaplikasi Jejak Rasul Menuju Pribadi yang Unggulโ€™ acara peringatan Maulid Nabi ini berlangsung di Jalan Bungur Gg Kenanga IV RT 48 RW 08 Kelurahan Metro, Kecamatan Metro Pusat, pada Rabu (27/09/2023).

Pada kesempatan ini, Yahya menyampaikan, bahwa Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini harus dimaknai lebih dari sekedar tradisi, rutinitas atau kegiatan seremonial saja. Hendaknya dalam hal ini senantiasa mengambil hikmah dari Rasulullah SAW.

Baca Juga :  Jelang Idul Adha, Wabup Lampura Berharap Warga Punya Sapi Agar Vaksin Penyakit PMK

โ€œMudah-mudahan dengan adanya kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, kita dapat mencontoh tauhid, akidah, amalan dan akhlak Beliau, sehingga dapat menjadikan kita orang yang bahagia dunia dan akhirat,โ€ ujar Yahya.

Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

Yahya juga berharap dari kegiatan ini dapat dijadikan momentum untuk introspeksi diri seberapa jauh kita mencintai Rasulullah SAW, sehingga kedepannya kita semakin baik dan sesuai dengan Beliau.

โ€œKita harus terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta menjunjung tinggi Nabi Muhammad SAW, yang insya Allah yang akan selalu menjaga persatuan dan kesatuan, serta selalu saling mengingatkan dalam kebaikan,โ€ lanjutnya.

Baca Juga :  Di Duga Pengelolaan Bumdes Kampung Astra Ksetra Terkesan Carut-marut, Kepala Kampung : Uangnya Saya Belikan Sapi

Ketua Panitia, Neneng Mariana mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada segenap panitia dan seluruh pihak yang terkait karena telah memeriahkan kegiatan ini.

โ€œDengan meriahnya acara ini, mari kita luruskan niat dan samakan tujuan untuk melangkahkan kaki menuju acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada hari ini,โ€ ucapnya.

Harapannya, Peringatan Maulid Nabi ini diharapkan mampu untuk meningkatkan rasa cinta terhadap Rasulullah dan menjalin tali kasih dengan Beliau yang selalu menyayangi juga mencintai umat Muslim melebihi darah dagingnya sendiri. (ADV)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum