Kodim 0429/Lamtim Gelar Syukuran Dan Panggung Prajurit Peringatan HUT TNI Ke-78

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Semarak memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke-78, Kodim 0429/Lamtim menggelar acara SyukuranΒ dan Panggung Prajurit, berlangsung di Lapangan Apel Makodim, Jl. Soekarno-Hatta, Desa Mataram Marga, Kecamatan Sukadana, Lampung Timur, Jum’at (6/10/23).

Selain Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH, di acara kegiatan syukuran turut dihadiri oleh Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo, Kapolres Lamtim AKBP M. Rizal Muchtar, para undangan dari berbagai instansi sekabupaten Lampung Timur, Perwira Staf, Danramil jajaran, personil Bintara dan Tamtama, Ketua Persit KCK Cab LIV Ny. Indra Puji, pengurus dan anggota Persit serta Bhayangkari Polres Lamtim.

Dalam sambutanya, Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH mengajak para prajurit TNI untuk melanjutkan perjuangan panjang para pendahulu dengan penuh semangat kemajuan bangsa menuju masa depan yang lebih baik, “ujarnya.

“Perjuangan masih panjang, semoga kedepan TNI khususnya Kodim 0429/Lamtim bersama-sama dengan Polri, pemerintah daerah serta seluruh lapisan masyarakat terus bersinergi untuk menjaga kedaulatan NKRI khususnya Kabupaten Lampung Timur”,kata Dandim penuh Semangat.

Baca Juga :  Pererat Silaturahmi, Kapolres Lamtim Bersama PJU Melaksanakan Solat Subuh Berjamaah Bersama Warga
Kodim 0429/Lamtim Gelar Syukuran Dan Panggung Prajurit Peringatan HUT TNI Ke-78
Kodim 0429/Lamtim Gelar Syukuran Dan Panggung Prajurit Peringatan HUT TNI Ke-78

Tugas TNI menjaga perdamaian dan siap ditempatkan di seluruh wilayah negara kesatuan republik indonesia. Selain itu TNI juga membantu masyarakat dalam penanggulangan bencana, krisis air bersih, penanganan stunting, ketahanan pangan dan sebagainya, “Lanjut Dandim.

“Prajurit TNI siap mengemban tugas secara efektif dan profesional demi tegaknya kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sebagai mana tema peringatan HUT TNI ke-78 yakni, TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju”, tegas Dandim.

Di kesempatan yang sama, Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo mengucapkan Selamat HUT TNI Ke – 78, “Semoga ke depan lebih berjaya.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Lampung Timur saya mengucapkan Dirgahayu TNI ke-78. Tantangan yang dihadapi TNI tidaklah semakin ringan.

Baca Juga :  Lewat Virtual, Dandim 0429/Lamtim Ikuti Rakornas Penanggulangan Bencana Tahun 2022

Untuk itu, TNI harus sanggup mengemban berbagai tugas pertahanan negara, agar negara yang kita cintai ini, dapat terus membangun, menuju Indonesia yang semakin maju dan sejahtera”, kata Dawam.

“Semoga ke depan TNI khususnya Kodim 0429/Lamtim lebih kompak dan menjalankan pengabdian yang terbaik kepada rakyat, bangsa dan negara,”harapnya.

Dawam Rahardjo, juga berpesan kepada seluruh personel Kodim 0429/Lamtim terus menjalin sinergitas dengan Polres Lamtim sehingga pelaksanaan Pilkades serentak dan Pemilu 2024 di Kabupaten Lampung Timur berjalan aman, nyaman dan kondusif, “tuturnya Dawam.

Dalam peringatan acara syukuran HUT TNI ke-78Β  di lakukan pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun,serta ditandai dengan pelepasan balon.

Dilanjutkan dengan pembagian hadiah perlombaan yang dilaksanakan beberapa hari lalu diantaranya, lomba PBB, pertandingan volly Dandim Cup 3 pilar. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum