Camat Dan Babinsa Koramil 07/Pekalongan, Monitoring Pelipatan Surat Suara Pilkades

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di wilayah Kecamatan Pekalongan Kabupaten Lampung Timur akan digelar pada tanggal 30 Oktober 2023 mendatang.

Meskipun pelaksanaan Pilkades serentak masih akan berlangsung beberapa hari ke depan namun tahapannya sudah mulai berlangsung. Adapun saat ini salah satu Desa yakni Desa Adirejo, Kecamatan Pekalongan sudah memasuki tahap Kampanye bakal calon kepala desa sampai dengan kegiatan pelipatan surat suara.

Serma Budi Santoso, Anggota Koramil 429-07/Pekalongan Kodim 0429/Lamtim bersama Camat Slamet Hariyanto S.E M.M, Bhabinkamtibmas Bripka Faisal, panwas, panitia pilkades, perangkat desa serta para calon kades melaksanakan monitoring langsung kegiatan pelipatan serta suara yang berlangsung di balai desa Adirejo, Senin (23/10/2023).

Baca Juga :  Walikota Metro, Bangga Banyak Peluang Potensi di Bumi Sai Wawai
Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

Dengan monitoring yang dilaksanakan oleh Babinsa bersama Bhabinkamtibmas serta unsur Forkopimcam dan panwas adalah untuk menjaga situasi yang kondusif agar pelaksanaan Pilkades serentak tahun ini dapat berlangsung dengan aman, sejuk dan damai tidak ada permasalahan yang menonjol di lapangan.

Dalam menghadapi Pilkades Babinsa dan Bhabinkamtibmas selaku aparat teritorial akan selalu menjaga netralitasnya yaitu lebih mengedepankan kepentingan Bangsa dan Negara dibanding dengan sikap dukung mendukung pada suatu kepentingan kelompok atau calon tertentu.

“Dalam menghadapi kontestasi pilkades serentak di 112 Desa sekabupaten Lampung Timur tahun 2023 kami TNI-Polri harus mempedomani/ mengimplementasikan Netralitas dengan tidak mendukung salah salah satu calon manapun”, ujar Babinsa.

Baca Juga :  Babinsa Jajaran Kodim 0429/Lamtim Terus Aktif Dampingi Vaksinasi

Lebih lanjut Babinsa menyampaikan,”pengawasan ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta melakukan upaya-upaya antisipasi potensi gangguan kamtibmas dan kecurangan dalam pelaksanaan Pilkades”, sambungnya.

Pada kesempatan tersebut tersebut Babinsa terus mengingatkan kepada para calon kades berikut simpatisan tetap menjaga situasi tetap kondusif.

“Mari sama-sama kita ciptakan pilkades yang aman, damai dan sejuk untuk Kecamatan Pekalongan khususnya Desa Adirejo sehingga menghasilkan pemimpin desa yang berkualitas”, pungkasnya.

Perlu diketahui untuk pelipatan kertas suara Pemilihan Kepala Desa Adirejo, Kecamatan Pekalongan, Kab. Lampung Timur sejumlah 3683 surat suara. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum