HUT Ke 7 Media Mitrapol, Kemerdekaan Pers Wujudkan Indonesia Maju

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Jakarta-(halopaginews.com)- Tepat hari ini Rabu tanggal 15 November 2023, Media cetak dan online Mitrapol merayakan HUT ke 7 yang berlangsung di Hotel Grandhika, Jl. Iskandarsyah Raya No. 65 Jakarta.

Turut hadir dalam acara tersebut, Pimpinan Umum Mitrapol, Irjen.Pol.( Purn ) Dr. Drs. H. Anton Charliyan, M.P.K.N, dan Pembina Mitrapol Marsekal Madya ( Purn ) TNI Dede Rusamsi, S.E., M.M, Pimred Mitrapol Dadang Rachmat,SH dan Kabid Humas Mabes Polri diwakili Kabagmitra Ropenmas DivisiΒ Humas Polri Kombespol Ahmad Musthofa Kamal, Pengurus PWI Pusat, Dewan PersΒ serta tamu undangan.

Dalam sambutannya, Teuku Indra selaku Ketua Panitia HUT ke 7 Media Mitrapol mengucapkan, rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Atas berkat dari Allah swt, kita bersyukur dapat berkumpul dalam rangka merayakan HUT Mitrapol ke 7 ditahun 2023. Secara singkat kegiatan ini adalah bukti komitmen dari seluruh rekan – rekan dalam membesarkan media Mitrapol,” kata Teuku yang juga menjabat Kaperwil Provinsi Aceh.

Dikatakan oleh Teuku, tentang kilas balik perjalanan panjang dari media Mitrapol selama dua dasawarsa setelah reformasi menjadi benteng kekuatan dari sebuah media.

Baca Juga :  *Palaku jambret tukang sayur yang viral di tanah Abang tertangkap, ternyata positif narkoba

“Ketika reformasi telah bergulir selama dua dasawarsa lamanya, hadirnya media Mitrapol dalam dunia pers sangat memberi warna dalam mengangkat kebebasan pers sesuai slogan media Mitrapol ” Selektif dan Objektif “. Selama itu tujuh tahun telah manjadi benteng informasi negara, pers merupakan pilar ke 4 di dalam demokrasi. Sehingga pers harus selalu independen dalam bekerja. Inilah bukti keseriusan dan komitmen dari seluruh rekan – rekan semua,” ungkap Teuku Indra.

Sementara itu, Pimpinan Umum Mitrapol, Irjen. Pol. Dr. Drs. H. Anton Charliyan, M.P.K.N dalam pidato singkatnya mengatakan, bahwa kehadiran media Mitrapol hingga saat ini menjadi tolak ukur keberhasilan dan exis dari sebuah media.

“Pada HUT ke 7 ini, saya sebagai pimpinan umum Mitrapol mengucapkan rasa syukur kepada Allah. Perlu diketahui, bahwa Media Mitrapol lahir dari institusi polri yang diresmikan oleh Bapak Rusmanhadi dan sekarang ini di wariskan kepada saya.

Kehadiran media Mitrapol bertujuan adalah menyajikan berita – berita faktual, selektif dan objektif dan mengedukasi yang baik serta kita ingin menyentil para oknum yang akan merusak nama institusi polri. Mengingat, oknum nakal ini harus kita peringatkan karena juga fungsi pers adalah kontrol sosial,” jelas Anton Charliyan.

Baca Juga :  LAPORAN KEGIATAN BAKSOS POLSEK CILINCING DI RUMAH LANSIA 2 ATMABRATA KEL. CILINCING KEC. CILINCING JAKARTA UTARA

Dirinya berharap, media Mitrapol dapat semakin maju tumbuh menjadi media besar dengan menghasilkan wartawan kompeten serta memiliki SDM yang unggul.

“Oleh karena itu, menginjak usia ke 7 ini perlu komitmen dan jaga nama Mitrapol. Harus dipertahankan dari seluruh rekan – rekan wartawan. Saya percaya itu, tentu ini menjadikan tantangan kalian semua. Ciptakan dan tunjukkan kalian sebagai wartawan yang kompeten. Majulah Media Mitrapol dan selalu tetap jaya,” tutupnya.

Moment penutupan HUT ke 7 Media Mitrapol, dilanjutkan pemotongan tumpeng dan Lounching media online Mitrapolitika.com yang juga atas naungan perusahaan media PT.Mitrapol Jaya Multimedia.

Diharapkan, atas kehadiran media Mitrapolitika.com dapat memberikan jawaban dan melengkapi pemberitaan online dari sudut pandang yang berbeda semua lini bagi publik dari group media Mitrapol. (*)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum