HUT Polairud Ke-73, Polres Lamtim Dan RSUD Sukadana Gelar Pelayanan Kesehatan Gratis DiKawasan Nelayan

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

LAMPUNG TIMUR-(HPN)- Polres Lampung Timur Polda Lampung bersama Pengurus Bhayangkari Polres Lampung Timur, dan Tim Medis RSUD Sukadana melaksanakan pelayanan kesehatan gratis kepada kaum nelayan, di Kuala Gambas, Kecamatan Labuhan Maringgai, pada Sabtu (18/11/23).

Kapolres Lampung Timur AKBP M Rizal Muchtar, didampingi Kasat Polairud AKP Yusmawardi, pada Sabtu (18/11), menerangkan bahwa bakti sosial tersebut dilaksanakan dalam rangka HUT Polairud Ke-73 tahun.

Pelayanan Kesehatan Gratis ini, difokuskan pada kawasan nelayan tambat-labuh, Muara Gambas, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur.

“Dalam rangka HUT Ke-73, Satuan Polairud Polres Lampung Timur, memusatkan bakti sosial pelayanan kesehatan gratis ini, dikawasan Nelayan Tambat-Labuh, Muara Gambas, Kecamatan Labuhan Maringgai,” terang Kapolres Lampung Timur.

Baca Juga :  Sat-Polairud Berikan Bansos Ke Masyarakat Terdampak Langsung Kenaikan BBM
Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

Direktur RSUD Sukadana, Dr Nila Sandrawati Tanjung, menjelaskan bahwa pelayanan kesehatan yang diberikan pada bakti sosial tersebut, antara lain adalah pemeriksaan atau skrining kesehatan, pembagian obat dan vitamin, serta pelayanan KB.

“Jika kita menemukan ada warga masyarakat nelayan yang memiliki penyakit serius, dan perlu penanganan medis lebih lanjut, maka akan dirujuk ke RSUD Sukadana,” jelas Dr Nila.

Ratusan warga nelayan di kawasan Kuala Gambas, menyambut antusias kegiatan pelayanan kesehatan gratis, yang digelar oleh Institusi Kepolisian dan RSUD Sukadana.

Baca Juga :  Kodim 0429/Lamtim Potong 3 Ekor Sapi Dan 1 Ekor Kerbau

Salah seorang tokoh masyarakat Kuala Gambas, Mujiono, menyampaikan bahwa baru kali ini, merasakan adanya pelayanan kesehatan gratis ini.

Pihaknya berharap program pelayanan kesehatan gratis ini, bisa dilaksanakan secara berkelanjutan.

“Kami sangat berterima kasih atas adanya bakti sosial ini, karena memang selama beraktivitas di Kuala Gambas, baru kali ini, kami warga nelayan, merasakan adanya pelayanan kesehatan gratis dari Institusi Kepolisian dan RSUD Sukadana,” ujar Mujiono. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum