Lestarikan Lingkungan, Kodim 0429/Lamtim Laksanakan Penanaman Pohon

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-(Halopaginewscom)- Penanaman pohon serentak di wilayah Kodam II/Sriwijaya yang dilaksanakan oleh Kodim 0429/Lamtim berlangsung di Bandaran Irigasi, Persil 21 Desa Raman Fajar, Kecamatan Raman, Utara, Kab. Lampung Timur, Senin (15/1/2024).

Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H menjelaskan kegiatan ini tidak hanya bentuk kepedulian terhadap lingkungan, tetapi juga sebagai langkah nyata dalam menjaga bumi dari potensi pemanasan global dan perubahan iklim.

“Kegiatan ini dilakukan secara serentak di wilayah Kodam II/Sriwijaya khususnya Provinsi Lampung. Sebab, kita menyadari bahwa kelestarian lingkungan berkontribusi besar terhadap kelangsungan hidup manusia,”ujar Dandim.

Baca Juga :  Pastikan Ramadhan Kondusif, Babinsa Koramil Purbolinggo Himbau Warga Aktif Ronda Malam

Dandim melanjutkan, manfaat dari kegiatan ini tidak hanya terbatas pada perbaikan fungsi hutan, melainkan juga sebagai antisipasi terhadap bencana banjir, longsor, dan erosi terutama di bantaran sungai.

Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

“Sehingga kepedulian positif terhadap lingkungan ini harus disambut baik oleh Kodim 0429/Lampung Timur bersama pemerintah daerah serta pihak terkait”,sambungnya.

Dandim berharap setiap individu turut berperan aktif dalam menjaga bumi serta mengajak masyarakat berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan demi kelangsungan hidup kita dan generasi mendatang.

Baca Juga :  Babinsa Koramil Sekampung Bersama Warga Timbun Jalan Berlubang

“Semoga apa yang kita lakukan hari ini akan membawa dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat dan masa depan anak cucu kita,” tegasnya.

Selain Dandim, kegiatan turut dihadiri oleh Kapolres Lamtim AKBP. M. Rizal Muchtar, S.H., S.IK., M.H, Asisten II Pemkab Lamtim Tohir Hanafi, Perwira Staf Kodim, Danramil 429-08/Raman Utara Kapten Inf. M. Syadri beserta Forkopincam, Kades Sekecamatan Raman Utara serta warga masyarakat. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum