Ditengah Guyuran Air Hujan, Polsek Sekincau Adakan Jumat Curhat

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Barat-Halopaginews.com-Β Ditengah Guyuran Air Hujan, Polsek Sekincau bertolak ke Pekon Waspada dalam Giat Jumat Curhat.

Kegiatan ini berlangsung pada Jumat, 19 Januari 2024, pukul 10.00 WIB di Pekon Waspada Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat

Kepala Kepolisian Sektor Sekincau AKP.Sahril Paison S.H.,M.H. melaksanakan kegiatan “Jumat Curhat” untuk mendekatkan hubungan antara Polri dengan masyarakat.

“Polri hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mendengarkan keluhan, saran, dan masukan dari warga masyarakat.

Kegiatan tersebut masyarakat yang hadir 25 orang di kediaman Bapak Sutrisno kepala pemangku 07 Sido Rukun Pekon Waspada.

Dalam sambutanya, Kapolsek terlebih dahulu memperkenalkan diri kepada masyarakat bahwasanya dirinya saat ini menjabat sebagai Kapolsek Sekincau yang baru.

“Saya mengajak masyarakat saling menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dimulai dari lingkungan setempat,

“Jika ada permasalahan ataupun gangguan kamtibmas dilingkungan, agar kira nya warga setempat untuk melaporkan kepada Bhabinkamtibmas yang ada di wilayah,”tutur Paison.

Dengan adanya “Jumat Curhat,” Polsek Sekincau berupaya memperkuat hubungan positif antara aparat kepolisian dan masyarakat setempat serta mengedepankan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga :  Warga Menjerit!! Tabung Gas Elpiji 3 Kilogram Sulit Dan Harganya Melejit

AKP.Sahril Paison juga berharap kepada masyarakat menghadapi pemilu 2024 untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan guna tercipta situasi yang aman dan kondusif

“Menjaga kerukunan antar warga, agar suasana aman dan kondusif selalu terjaga di lingkungan kita terlebih saat ini menjelang pemilu, jangan terprovokasi akan hal hal yang dapat memecah belah persatuan, “tegasnya.

Masih di tempat yang sama, Peratin Waspada Heri Subagio mewakili masyarakat ucapkan terimakasih atas kehadiran Kapolsek Sekincau beserta Rombongan yang telah hadir ditengah tengah Masyarakat Pekon Waspada Dalam giat Jumat Curhat meskipun suasana dari pagi hari di guyur hujan.

“Selaku Peratin dan mewakili masyarakat waspada kami sangat berikan apresiasi yang luar biasa kepada jajaran Polsek Sekincau yang telah hadir di tengah tengah warga masyarakat ,sehingga suasana kekeluargaan antara Polri dan warga akan semakin dekat”.kata Heri.

Lanjut Heri, kegiatan seperti ini akan membawa dampak positif dan sangat bermanfaat bagi masyarakat maupun Kepolisian dalam hal ini Polsek Sekincau

Baca Juga :  Tersandung Kasus Narkoba, 3 Warga Dibawa Ke Kantor Polisi

Sementara itu Sutrisno dalam giat tersebut mempertanyakan masalah pembuatan SIM yang harus di lakukan di Mapolres Lampung Barat .

Pak Kapolsek kami ingin menanyakan masalah pembuatan SIM yang harus di lakukan di Mapolres Lampung barat ,mengingat jarak kami yang sangat jauh apakah ada solusi ataupun cara agar kami tidak kejauhan” ungkap Sutrisno.

Menjawab permasalahan tersebut Kapolsek AKP. Sahril Paison memberi masukan sebaiknya saat warga masyarakat akan melakukan pembuatan SIM dilaksanakan Secara Kolektif.

“Saya siap untuk memfasilitasi dan siap mengantar bersama sama sama mengingat untuk pembuatan SIM Keliling di wilayah kita saat ini masih banyak terkendala masalah jaringan” imbuhnya.

Selanjutnya Kapolsek menekankan kepada para Orang tua untuk meningkatkan pengawasan kepada anak anak dalam penggunaan Hand Phone Android dalam penggunaan sosial media .

“Kami berharap untuk dapat melaksanakan pengawasan kepada anak anaknya dalam menggunakan Hand Phone Android dan bijak dalam bermedsos, semua penting dilakukan untuk menghindari hal hal negatif yang ditimbulkan “.tutupnya. (S)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum