Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Latih Satlinmas Desa Sukadana Ilir

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-Halopaginews.com- 1 Pleton Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Desa Sukadana Ilir, Kecamatan Sukadana Kabupaten Lampung Timur mengikuti pelatihan dalam rangka persiapan pengamanan pungut hitung Pemilu 2024, Kamis(1/2/2024)

Pelatihan yang berlangsung di balai Desa Sukadana Ilir tersebut turut dihadiri kepala Desa Sukadana Ilir Hamami, Plt. Waka Polsek Sukadana Iptu Wahyu Rihadhi, Bhabinkamtibmas Aipda Susanto, Babinsa Koramil 429-05/Sukadana Praka Andi Setiawan dan Kasi Trantib Kecamatan Sukadana Yudi Irawan.

β€œSelain memberikan materi tentang tugas pokok linmas, kami juga mendata anggota Linmas Sukadana Ilir dan memberikan pelatihan baris berbaris untuk menciptakan kedisiplinan,”kata Bhabinkamtibmas Aipda Susanto.

Baca Juga :  Polsek Sekampung, Gerebek Aksi Judi Remi

Pihaknya juga mengajak kepada seluruh anggota Linmas untuk bersama – sama menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat.

β€œSatlinmas adalah mitra TNI-Polri, oleh karena itu kami mengajak untuk turut serta menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di Desa Sukadana Ilir terlebih jelang Pemilu 2024″, jelasnya.

Terpisah Danramil 429-05/Sukadana Lettu Inf. Sugiri mengapresiasi sekaligus mendukung dengan kegiatan pelatihan Satlinmas di wilayah.

“Sehingga sinergi TNI-Polri yang sudah solid jika mendapat dukungan dari Satlinmas serta seluruh lapisan masyarakat Kamtibmas yang kondusif jelang Pemilu 2024 bukan hal yang mustahil”, tutur Danramil.

Baca Juga :  Gandeng UM Metro, Kodim 0429/Lamtim Gelar Implementasi Fisioterapi Bagi Prajurit

Lebih lanjut Danramil menghimbau, jelang pemilu 2024 jangan jadikan perbedaan untuk saling perpecahan.

“Setiap orang pastinya mempunyai pendapat dan pilihanya sendiri dalam pemilu nanti. hal itu tentunya wajar terjadi. Yang terpenting kita harus tetap menjaga kedamaian dan kerukunan sehingga Pemilu 2024 di Lampung Timur berjalan aman dan damai”, pungkasnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum