Harmonisasi Pembelajaran: Rapat Tutor SPNF PKBM Ronaa Dan Pelaksanaan Penilaian

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Kota Metro-Halopaginews.com- Semangat pembelajaran di PKBM Ronaa terus dibidupkan dengan kegiatan rapat tutor yang dilaksanakan untuk mereview pelaksanaan penilaian pembelajaran yang telah dilaksanakan sejak tanggal 4 – 9 Maret 2024.

Dalam pertemuan ini, Para tutor berkomitmen untuk memastikan setiap langkah penilaian dilakukan dengan transparan dan memberikan kesempatan bagi warga belajar di SPNF PKBM Ronaa, termasuk yang belum hadir, untuk mengikuti melalui jadwal susulan.

Rapat Koordinasi: Kolaborasi untuk Kemajuan Rapat tutor SPNF (Sekolah Pendidikan Non-Formal) PKBM Ronaa menjadi rutinitas yang vital untuk memperkuat kolaborasi antar-tutor.

Dalam suasana yang penuh semangat, ide dan pengalaman dibagikan untuk meningkatkan efektivitas penilaian pembelajaran. Tutor-tutor membahas strategi evaluasi yang telah diimplementasikan, bertukar pengalaman, dan merumuskan langkah-langkah perbaikan yang diperlukan.

Pelaksanaan Penilaian: Transparansi dan Keterlibatan Langkah-langkah penilaian pembelajaran yang dijalankan di PKBM Ronaa diberikan sorotan khusus dalam rapat koordinasi tersebut. Proses penilaian dilakukan secara transparan dan dijelaskan dengan detail kepada para warga belajar.

Baca Juga :  LITERASI DIGITAL KABUPATEN LAMPUNG TENGAH – PROVINSI TENGAH

Ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada warga belajar tentang kriteria penilaian dan memotivasi mereka untuk terus berusaha dalam proses belajar.

Penilaian Susulan: Kesempatan bagi Warga Belajar Ketidakhadiran bukanlah penghalang bagi warga belajar di PKBM Ronaa untuk mengikuti penilaian.

Dalam semangat inklusivitas, PKBM Ronaa memberikan kesempatan kepada mereka yang belum hadir untuk mengikuti jadwal penilaian susulan. Ini dilakukan agar setiap warga belajar memiliki hak yang sama dalam mengukur kemajuan mereka.

Kesetaraan dalam Pendidikan
Langkah-langkah yang diambil oleh PKBM Ronaa memberikan contoh nyata tentang komitmen terhadap kesetaraan dalam pendidikan.

Baca Juga :  Peringatan HKN ke-57: Walikota Metro, Buka Pemeriksaan Deteksi Dini Kanker Serviks dan Payudara

Tidak hanya sebatas pada pemberian peluang bagi warga belajar yang tidak dapat mengikuti penilaian secara langsung, tetapi juga dalam memberikan pemahaman mendalam tentang proses penilaian kepada seluruh warga belajar yang ada di PKBM Ronaa Metro.

Rapat koordinasi tutor SPNF PKBM Ronaa adalah agenda rutin dan penting dalam memperkuat pembelajaran dan penilaian di lembaga pendidikan ini.

Langkah-langkah konkret yang diambil, seperti penjelasan transparan dan pelaksanaan penilaian susulan, mencerminkan komitmen untuk menciptakan lingkungan pembelajaran yang inklusif dan berkeadilan.

Dengan semangat yang terus berkobar, PKBM Ronaa bergerak maju sebagai pusat pendidikan yang tidak hanya memberikan pengetahuan, tetapi juga menghargai setiap perjalanan belajar individu. (Rilis)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum