Harkitnas, SMK IDEA Indonesia Berikan 200 Beasiswa Pendidikan Gratis

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Kota Metro-Halopaginews.com- Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 20 Mei 2024, SMK IDEA INDONESIA dibawah Yayasan Pendidikan IDEA INDONESIA memberikan 200 Beasiswa Pendidikan GRATIS sampai lulus bagi 100 Yatim Piatu Berprestasi dan 100 Santri Berprestasi.

Sebagaimana diketahui bahwa SMK IDEA INDONESIA adalah SMK bidang perhotelan yang menerapkan sistem Ikatan Dinas satu-satunya di Indonesia. Artinya, SMK IDEA INDONESIA menjamin langsung merekrut atau menempatkan kerja seluruh alumninya di hotel, restaurant, vila, resort, venue dan kapal pesiar, nasional dan internasional, baik yang berada di dalam group usaha PT IDEA INDONESIA TBK atau mitra usahanya.

Pemberian BEASISWA ini adalah bentuk kepedulian SMK IDEA INDONESIA untuk membuka kesempatan seluas-luasnya bagi generasi muda Indonesia, khususnya Santri dan Yatim Piatu yang memiliki prestasi, baik akademik maupun non-akademik, untuk mendapatkan pendidikan terbaik di SMK IDEA INDONESIA. Sehingga diharapkan kelak mereka mendapatkan pekerjaan layak untuk memperbaiki kehidupan diri dan keluarga mereka.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Sekolah SMK IDEA INDONESIA, Qonita Abdullah, dalam keterangan tertulis pada awak media. β€œYayasan Pendidikan IDEA INDONESIA, khususnya SMK IDEA INDONESIA, terus berkomitmen memberi pendidikan dengan kualitas dan fasilitas terbaik. Namun tidak berhenti disitu, SMK IDEA INDONESIA juga memberi jaminan ikatan dinas kepada seluruh alumninya, langsung mendapat penempatan kerja setelah lulus,”terangnya.

Baca Juga :  Terlibat Pencurian Dengan Kekerasan, 3 Pemuda Ditangkap Polres Lamtim
Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

Salah satu siswa IDEA INDONESIA, Zibran, siswa kelas X Jurusan Operasional Perhotelan SMK IDEA INDONESIA, yang merupakan alumni SMP N 2 Punggur, menyatakan dalam unggahan di media sosial Instagram @smkideaindonesia

β€œSaya bangga sekolah di SMK IDEA INDONESIA karena sistem pendidikan dan praktiknya langsung di hotel Bintang 3, serta membuat saya bisa fasih Bahasa Inggris dan Mandarin,”ujarnya.

Lain lagi dengan Cita, siswa kelas X Jurusan Komunikasi Perhotelan SMK IDEA INDONESIA, alumni SMP Ponpes Ridyadhatul Ulum Batanghari, mengatakan: β€œSaya memilih SMK IDEA INDONESIA karena selain dijamin kerja, disini juga memiliki sistem Boarding School untuk membimbing siswa dalam aspek akhlak dan agama,”tuturnya.

Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

Ketua Yayasan Pendidikan IDEA INDONESIA, Eko Desriyanto, dalam keterangan tertulisnya menyampaikan pada awak media bahwa didirikannya SMK IDEA INDONESIA dengan JAMINAN KERJA ini adalah dalam rangka merespon tingginya angka pengangguran di Indonesia, yang mayoritas didominasi oleh lulusan SMK. β€œKita tidak ingin anak-anak ini sudah 3 tahun sekolah di SMK, kemudian hanya menjadi pengangguran dan beban bagi keluarga dan pemerintah Indonesia,”ungkapnya.

Menyinggung banyaknya Beasiswa yang diberikan kepada Yatim dan Santri Berprestasi pada moment Harkitnas 2024 ini, Eko menyampaikan bahwa pihaknya telah mengkalkulasikan jumlah Beasiswa yang jika dikonversi ke rupiah, jumlahnya sangatlah besar.

Baca Juga :  Gempar Napi Kabur, Kepala Rutan Kelas ll B Sukadana Dicopot Jabatannya!!

β€œBeasiswa untuk 200 Yatim dan Santri Berprestasi untuk masa 3 tahun sekolah mereka di SMK IDEA INDONESIA jumlahnya bisa mencapai 15 Miliar menurut kalkulasi kami,”tambahnya.

Namun demikian, Eko mengatakan Yayasan Pendidikan Idea Indonesia telah memiliki perencanaan yang matang untuk memastikan seluruh penerima beasiswa akan mendapat pendidikan dengan kualitas dan fasilitas terbaik, sama seperti peserta didik regular lainnya.

Ditanya terkait Periode Pendaftaran untuk penerima Beasiswa Harkitnas 2024 ini, Eko menjelaskan bahwa waktu pendaftaran terbatas hanya selama 20 hari, dari 20 Mei 2024 hingga 10 Juni 2024. Dengan syarat-syarat yang harus dilengkapi antara lain:
FC Rapot SMP dari semester 1 – 5
FC Akta Lahir
FC KTP orang tua dan Kartu Keluarga
FC Kartu Santri, bagi pelamar Beasiswa Santri
FC Surat Keterangan Kematian orang tua, bagi pelamar Beasiswa Yatim
FC Sertifikat Prestasi atau Sertifikat Penghargaan Akademik dan Non Akademik
Pendaftaran dapat dilakukan Senin – Sabtu, jam 08.00 – 14.00 di Sekretariat PPDB SMK IDEA INDONESIA yang beralamat di :
Kompleks AIDIA GRANDE HOTEL METRO, Lantai 2.
Alamat: Jl AR Prawiranegara No 99A, Metro Pusat, Kota Metro
Telpon/ WA: 0852 18 717171. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum